PLN Sukses Kawal Kelistrikan AKRS Pertama di IKN dengan Khidmat

PLN memastikan keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di IKN. Foto PLN

NewsBalikpapan – PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (UID Kaltimra) berhasil memastikan keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Taman Kusuma Bangsa, Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8) dini hari pukul 00.00 WITA.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi, menegaskan bahwa ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di IKN.

“Alhamdulillah, pelaksanaan AKRS berjalan lancar dan khidmat, didukung oleh pasokan listrik yang andal. Ini menjadi kebanggaan bagi PLN UID Kaltimra karena dapat terlibat dalam menyukseskan AKRS yang pertama kalinya digelar di IKN,” ujar Agung.

Ia juga menambahkan, PLN menerapkan pengamanan kelistrikan berlapis yang didukung oleh Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 200 kVA dan Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kVA selama pelaksanaan AKRS.

“Sebanyak 450 petugas kami siaga penuh memastikan pasokan listrik untuk seluruh rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 di IKN, termasuk AKRS ini,” tambah Agung.

Agung juga menekankan bahwa keberhasilan PLN dalam mengawal kelistrikan AKRS pertama di IKN tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi yang solid dengan seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Kami terus berkoordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan untuk menyukseskan pelaksanaan AKRS pertama di IKN ini. Terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kodam VI/Mulawarman, Polda Kalimantan Timur, Kementerian PUPR, Kementerian Sosial, Otorita IKN, dan semua pihak terkait lainnya,” kata Agung.

Sebagai informasi, AKRS merupakan kegiatan tahunan yang diadakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air demi kemerdekaan Indonesia.

Pada tahun ini, AKRS untuk pertama kalinya digelar di dua lokasi, yaitu di Taman Kusuma Bangsa IKN yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jakarta yang dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *