PLN Siapkan SOP Pengamanan Khusus untuk Suksesnya Pemilu

NewsBalikpapan – PLN mempersiapkan skema pengamanan listrik khusus untuk lokasi pemilihan dan perhitungan suara guna mendukung kelancaran Pemilu.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi, menjelaskan bahwa skema ini diterapkan di seluruh lokasi pemungutan suara baik di Kaltim maupun Kaltar. “Kami memiliki SOP khusus untuk back up dan pengamanan listrik di TPS-TPS. Oleh karena itu, kami menyiagakan beberapa unit UPS dan peralatan lainnya sebagai bagian dari skema tersebut,” ujar Agung.

Agung menambahkan bahwa skema ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kondisi darurat jika pasokan listrik utama terganggu. “Kami telah menyiapkan beberapa rencana dalam SOP yang kami susun agar proses pemilihan dan pemungutan suara dapat terjamin oleh pasokan listrik PLN secara maksimal,” tambahnya.

Agung berharap agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan bahwa pelaksanaan SOP yang telah dilakukan oleh petugas lapangan dapat mendukung pelaksanaan perhitungan suara dengan baik. “Kami berharap yang terbaik untuk Pemilu kali ini, dan kami yakin bahwa segala rencana yang telah kami siapkan untuk pengamanan kelistrikan pemilihan dan perhitungan suara akan berjalan dengan lancar,” tutup Agung.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *