PLN Pasok Listrik Tanpa Kedip di IKN ketika Groundbreaking Jokowi

NewsBalikpapan – PLN UID Kaltimra memastikan pasokan listrik tanpa kendala saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking tahap 4 proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Joice Lanny Wantania, General Manager PLN UID Kaltimra, menegaskan bahwa pasokan listrik telah dijamin aman selama kunjungan Presiden ke 10 proyek Strategis di IKN. “Persiapan untuk pengamanan kelistrikan kunjungan RI 1 telah kami lakukan jauh hari, di mana kondisi Sistem Kelistrikan Mahakam juga dalam keadaan surplus. Kami telah menyiagakan ratusan personel dan peralatan pendukung di 13 titik lokasi yang dilewati Presiden Jokowi,” ungkap Joice.

Joice juga menjelaskan bahwa PLN telah menyusun SOP cadangan kelistrikan untuk mengatasi gangguan atau kondisi anomali yang dapat menghambat suplai listrik di IKN. “Kami telah menyiapkan simulasi evakuasi daya sebagai tindakan preventif saat terjadi gangguan pasokan listrik di IKN. Genset mobile dan Trafo Mobile sebagai back up kelistrikan utama kami tempatkan di lokasi krusial kunjungan Presiden. Kami juga memastikan perpindahan pasokan listrik dari sistem ke back up kelistrikan dapat berlangsung mulus, sehingga tidak mengganggu prosesi acara yang dilaksanakan oleh Presiden,” tambah Joice.

Selain itu, Joice turun langsung ke beberapa lokasi groundbreaking sebagai persiapan rencana kelistrikan yang akan terintegrasi di IKN. “Kami telah mengunjungi beberapa lokasi groundbreaking untuk memastikan pengoperasian kelistrikan berjalan sesuai dengan SOP yang sudah disusun, sekaligus meninjau perencanaan awal Grand Design Distribusi kelistrikan yang akan saling terhubung di IKN ke depannya,” tutur Joice.

Joice juga menyampaikan rasa terima kasih atas sinergi yang baik dari berbagai pihak yang membantu kelancaran PLN dalam menyiapkan kelistrikan di IKN. “Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar dengan pasokan listrik yang terjaga sepanjang kunjungan RI 1. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik internal PLN maupun eksternal, yang telah membantu kelancaran pasokan listrik selama kunjungan Presiden di Ibu Kota Nusantara,” tutup Joice.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *