PLN Kaltimra Siapkan 10 SPKLU untuk Dukung Kendaraan Listrik Pemilu 2024

NewsBalikpapan – General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menjelaskan bahwa penyediaan fasilitas SPKLU adalah bagian dari upaya PLN untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Kaltim dan Kaltara.

“Kami menyediakan 10 SPKLU tersebar di Seluruh Wilayah kerja kami, termasuk di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, untuk mempromosikan kendaraan ramah lingkungan. Beberapa titik di posko siaga kami juga menggunakan kendaraan listrik sebagai operasional dalam masa siaga Pemilu 2024. Kami juga melihat beberapa instansi di Kaltim mulai menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional mereka,” jelas Agung dalam keterangan tertulis.

Agung berharap keberadaan fasilitas SPKLU dapat memudahkan dan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik di Kaltim dan Kaltara. “Penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional selama masa Pemilu ini, kami hadirkan sebagai stimulus bagi pengguna jalan yang masih penasaran dengan kendaraan yang minim polusi suara dan gas karbon,” tambahnya.

Selain itu, Agung juga mengungkapkan bahwa PLN telah melakukan beberapa kegiatan untuk mempromosikan Kendaraan Listrik sebelum Pemilu 2024 berlangsung.

“Sebelum ini, kami telah melakukan kegiatan tur dan uji coba kendaraan listrik dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di berbagai Kota, baik di Kaltim maupun Kaltara. Kami juga menginisiasi pembentukan beberapa komunitas kendaraan listrik di Samarinda, Berau, dan Bontang. Semua upaya ini kami lakukan untuk mempercepat terbentuknya ekosistem kendaraan ramah lingkungan di Kaltim dan Kaltara,” tutup Agung.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *