Negara Digugat Soal Tumpahan Minyak Balikpapan
Negara Digugat Soal Tumpahan Minyak Balikpapan
16 May 2019
Masih Ada Gempa di Kalimantan
Masih Ada Gempa di Kalimantan
21 May 2019

PLN Buka Puasa 8 Ribu Anak Yatim

PLN Buka Puasa 8 Ribu Anak Yatim

PLN Buka Puasa 8 Ribu Anak YatimNewsBalikpapan –

PT PLN (Persero) menggelar buka puasa bersama 8 ribu anak yatim dan dhuafa dari Sabang hingga Merauke selama bulan Ramadan. Acara bertajuk PLN berbagi kebahagiaan Ramadan ini dihadiri  direksi, komisaris dan general manager masing masing unit PLN.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, Jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” kata Plt Direktur Utama PLN, Muhamad Ali.

Muhammad mengatakan, PLN terus berkomitmen menjadi BUMN hadir bagi negeri. Sehingga dalam agenda ini, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal  PLN juga memberikan santunan Rp 3,5 miliar di seluruh Indonesia.

Rincian santunan berasal bantuan yayasan (Rp 100 juta), santunan (Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu per anak) dan bingkisan (Rp 100 ribu – Rp 150 ribu per anak).

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama.  kami pun mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa,” papar Muhamad.

Sementara itu, PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (PLN UIW Kaltimra) pun menggelar acara bersama 1000 yatim dan dhuafa. Kegiatan ini secara serentak tersebar di seluruh unit kerja di lingkungan PLN UIW Kaltimra.

General Manager PLN UIW Kaltimra, Djoko Dwijatno hadir pada acara di Melak, Kutai Barat. Acara berlangsung khidmat dan sederhana ini berjalan dengan lancar karena didukung dengan antusias anak-anak yatim dan dhuafa yang hadir di acara tersebut.

PLN Kaltimra menyalurkan zakat total senilai Rp. 250.000.000 kepada 1.000 yatim dan dhuafa.

“Acara ini digelar serentak, dan ahamdulillah hari ini kita dapat melangsungkan di Melak dengan sederhana dan penuh kebersamaan. Hari ini, kami juga menggelar acara yang sama di sedikitnya 8 titik yang tersebar di Balikpapan, Samarinda, Melak, Bontang, Tanjung Redeb, dan Tarakan,” tuturnya.

Dana yang disalurkan melalui YBM kepada penerima manfaat merupakan zakat dari seluruh pegawai PLN yang disisihkan 2,5 persen setiap bulannya untuk memenuhi kewajiban sebagai umat muslim yang berpenghasilan.

“Momen penuh kehangatan ini kami harap dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat. Kami pun berharap  adik-adik tetap semangat untuk meraih kesuksesan di masa depan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *