DPRD Minta Pemkot Evaluasi Kebakaran Balikpapan Permai
14 December 2011
Syahril : Jalan Terbaik Adalah KLB
14 December 2011

Lapangan Lumpur, Persiba Gagal Taklukkan Persela

Balikpapan - Persiba Balikpapan gagal meraih poin penuh saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 distadion Parikesit Balikpapan, Rabu (14/12). Meski turun dengan lima pilar asingnya, Beruang Madu gagal menaklukkan Laskar Joko Tingkir. Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, dibabak pertama tuan rumah langsung tampil menekan. Namun karena buruknya kondisi lapangan akibat becek, membuat alur serangan yang dibangun Persiba kurang greget dan selalu kandas.

Apalagi ketatnya pertahanan Persela yang digalang Roman Golian, Faturahman dan Taufik Kasrun. Membuat trio penyerang Persiba Aldo Barreto, Kenji Adhicihara dan Matsunaga sulit menembus pertahanan dan mencetak gol.

Dari sejumlah peluang yang dihasilkan, terhitung hanya dua peluang emas yang sempat membahayakan gawang Persela yang dijaga Choiril Huda. Tendangan Aldo dimenit ke 25 yang menipis disisi kiri gawang Persela dan tendangan Matsunaga menit 35 yang masih mampu diantisipasi.

Persela bukan tanpa peluang, meski hanya mengandalkan serangan balik. Namun anak-anak asuh Miroslav Janu itu, mampu membuat pertahanan Persiba yang digalang Iqbal Samad, Lubovic dan Rahmad Latief harus bekerja ekstra mengawal pertahanan.

Dua peluang paling sempat membuat kiper Persiba I Made Wirawan harus berjibaku menyelamatkan gawangnya, yakni menit ke 32 lewat tandukan Zainal Arifin yang membentur tiang gawang dan menit ke 35 tendangan bebas Gustavo Lopez juga masih bisa diantisipasi Made. Hingga turun minum skor tetap 0-0.

Dibabak kedua Persiba mencoba tampil lebih agresif. Persela pun dipaksa kembali bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Persiba sempat menghasilkan sejumlah peluang.

Peluang emas pertama yang diperoleh Persiba melalui tendangan bebas yang dilakukan Richard careces menit ke 59. Tendangan yang dlakukan pemain asal Paraguay itu mengarah ke gawang Persela, Huda pun mencoba meng-counter tendangan bebas tersebut, namun justru bola bergulir ke gawang, beruntung masih ada Roman yang membuang bola keluar dengan sundulan.

Dari tayangan ulang sebenarnya bola sepertinya sudah melewati garis gawang, pemain Persiba pun sempat melakukan protes. Namun wasit yang memimpin pertandingan sepertinya tak melihat sehingga tak mengubris protes pemain.

Untuk lebih menambah daya gedor dan kekuatan dilini tengah, pelatih Hariyadi menarik Careces dan Matsunaga kemudian memasukkan Sultan Samma dan Asri Akbar. Namun sayangnya pergantian kedua pemain tersebut tak berpengaruh, karena Persiba tetap tak bisa mencetak gol. Hingga wasit peniup pluit panjang skor tak berubah 0 – 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *