Pemkot Balikpapan Diminta Kelola Aset
30 November 2011
DKK Gandeng MUI Sosialisasi Imunisasi
30 November 2011

Masyarakat Tolak Program Imunisasi

Balikpapan - Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan (DKK) dr. Dyah Mulyani mengaku cukup prihatin karena masih banyak masyarakat yang beranggapan imunisasi tidak begitu penting bagi anaknya. Bahkan ada sekolah juga yang menolak program imunisasi. Padahal kata dyah, justru sebaliknya imunisasi sangat baik dan wajib diberikan kepada anak. Karena imunisasi bertujuan untuk mencegah penyakit pada individu atau kelompok orang. Imunisasi juga akan menurunkan angka penderita suatu penyakit yang sangat membahayakan kesehatan.

Di Balikpapan ada dua RT di Kecamatan Balikpapan Timur dan sekolah yang secara tegas menolak program imunisasi. “Bahkan ada satu sekolah di tengah kota yang juga menolak program nasional imunisasi,” kata Dyah tan menyebut RT dan sekolah yang menolak.

Ia beranggapan penolakan masyarakat terhadap imunisasi lebih disebabkan kurangnya pengetahun dan pola pikir dari masyarakat itu. “Mungkin karena pola pemikiran saja. Mereka tidak dapat informasi yang seimbang jadi menolak imunisasi ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *