Tahun 2011 Terjadi 90 Kasus HIV/Aids di Balikpapan
1 January 2012
Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Balikpapan Dirasionalisasi
2 January 2012

Lokalisasi Manggarsari Dilarang Beroperasi Kembali

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tidak akan mentolerir jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja “melegalkan” atau membiarkan lokalisasi Manggasari beroperasi kembali. Pasalnya lokalisasi yang terletak di Kecamatan Balikpapan Timur itu sudah ditutup Pemkot Balikpapan pun telah memasang plang penutupan. Namun sayangnya kini plang tersebut sudah tidak ada karena dicabut. Sehingga lokalisasi itu pun kembali beroperasi khususnya pada malam hari. 

“Aktivitas itu tidak dibenarkan. Kalau plang penutupan itu sudah kabur karena karat kita akan perbarui plang larangan itu,” kata Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadli.

Seperti diketahui, Lokalisasi Manggarsai tahun lalu ditutup Pemkot Balikpapan. Penutupan tersebut karena desakan masyarakat dan tokoh agama. Namun sayangnya belakangan, lokalisasi kembali beroperasi.

Apalagi jika malam Minggu dan hari libur lokalisasi itu ramai dikunjungi para lelaki hidung belang. Tampak beberapa rumah yang dulunya tempat manggal para PSK, kini buka kembali. 

Sebenarnya warga protes karena lokalisasi tersebut berada didaerah padat penduduk. Selain itu citra Balikpapan dianggap jelak, jika prostitusi dilegalkan. Lokalisasi Manggarsari sebelum ditutup, sudah beberapa tahun sempat beroperasi. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *