PKL di Balikpapan Akan Diatur Dalam Perda
10 March 2012
Persiba Curi Poin Dikandang PSPS
10 March 2012

Laga Perdana Butler, Persiba Siap Curi Poin

Balikpapan – Persiba Balikpapan dipastikan akan tampil full team saat menantang tuan PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, di Stadion Sport Center Kuantan, Sabtu (10/3) sore ini. Trisula maut Kenji Adicihara, Aldo Baretto dan Matsunaga Shohei akan menjadi pilihan utama pelatih Persiba Pieter Butler yang untuk pertama kali akan meracik strategi permainan.

Laga ini juga menjadi ujian perdana bagi Pelatih asal Inggris yang pernah sukses membesut Beruang Madu dua musim. Karenanya Persiba optimis akan meraih poin dikandang lawan.

“Kami akan turun lengkap pada laga besok sebentar, dimana anak-anak siap secara mental dan kami siap meredam PSPS seperti musim lalu dengan memastikan pulang ke Balikpapan membawa satu poin,” tegas direktur tekhnik Persiba Hariadi.

Meski begitu kata Hariyadi, Persiba tetap akan mewaspadai pergerakkan duet striker utamanya Herman Dzumafo dan Zainal Arief. Apalagi PSPS selama ini dikenal sebagai tim yang jago kandang.

“Kita tidak akan gegabah, kita tetap akan bermain hati-hati, Karen PSPS juga memiliki materi pemain yang bagus.,” terangnya.

Pagi tadi, Aldo dkk melakukan latihan ringan seperti jogging dan stretching di tempat menginap Wisma Hasanah, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sekitar pukul 08.15 WIB. 

Tampak Pelatih Fisik Kurniawan dan pelatih kepala Persiba Peter Buttler memandu latihan ringan tersebut. “Latihan ringan untuk peregangan otot, biasa memang kita lakukan setiap pagi kepada pemain,” ujar Kurniawan. 

Sementara itu, pelatih PSPS Mundary Karya juga memastikan akan menurunkan duet Herman Dzumafo Effendi dan Zainal Arif. Kehebatan duet ini terlihat ketika PSPS menaklukan Gresik United.

Meski Dzumafo dalam laga tersebut tidak menciptakan gol, namun kontribusi striker asal Kamerun tersebut sangat terlihat. Setidaknya tiga gol yang dicetak Zainal Arif pada laga tersebut buah manis dari umpan Dzumafo.

“Kita masih tetap mempertahankan duet ini dalam laga nanti. Mudah-mudahan kedua pemain ini akan saling bahu membahu dalam lahirnya gol demi gol untuk PSPS,” kata Afrizal, asisten pelatih PSPS.

Soal formasi yang akan diturunkan, Afrizal mengatakan tidak akan ada perubahan seperti saat mengalahkan Gresik United. “Formasi pemain tidak akan berubah ketika kita menghadapi Gresik United.  Kondisi anak-anak saat ini mereka dalam keadaan baik dan siap untuk bertarung,” ujar mantan pelatih PS Siak ini. (berbagai sumber)

Prakiraan susunan pemain

PSPS Pekanbaru

Fance Hariyanto, Park Chul Hyung, Agus Cima, Dedi Gusmawan, Ambrizal, Ali Khadafi, April Hadi, Fajar, Patrice Ndzekou, Herman Dzumafo, Zainal Arif.

Persiba Balikpapan:

I Made Wirawan, Iqbal Samad, Rahmat Latuef, Tomislav Labudovic, Dwi Joko Prihatin, Asri Akbar, Ahmad Sembiring, Saeful Lewenusa, Matsunaga Shoei, Kenji Adachihara, Aldo Baretto

                                                                                                                       

Head to head kedua tim

05 Feb 2011 Persiba Balikpapan 3 – 2 PSPS Pekanbaru (ISL)
01 May 2010 PSPS Pekanbaru 2 – 1 Persiba Balikpapan (ISL)
31 Oct 2009 Persiba Balikpapan 3 – 0 PSPS Pekanbaru (ISL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *