Ketua TP PKK Kota Samarinda Minta Warganya agar Aktif Periksa Kesehatan

Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, menunjukkan dedikasi kuatnya dalam meningkatkan kesehatan kaum perempuan di Kota Samarinda. Foto istimewa

NewsBalikpapan – Hari ini, sekitar 400 warga Kota Samarinda berpartisipasi dalam pemeriksaan HPV DNA, IVA Test, dan Pap Smear yang diselenggarakan secara gratis oleh Pemerintah Kota Samarinda melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Samarinda. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 di Gedung Sekretariat PKK Kota Samarinda, Jalan S. Parman, pada Jumat (7/6/2024).

Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun, menunjukkan dedikasi kuatnya dalam meningkatkan kesehatan kaum perempuan di Kota Samarinda. Dengan semangat, ia mengajak para perempuan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan yang disediakan, termasuk pemeriksaan HPV DNA, Pap Smear, dan IVA Test. Tujuannya adalah untuk mendeteksi dini perkembangan sel kanker serviks dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Selain pemeriksaan kanker serviks, tersedia juga pemeriksaan gula darah, kolesterol, konsultasi kesehatan, dan pemasangan alat kontrasepsi (KB), semuanya gratis dan langsung ditangani oleh tenaga medis yang kompeten.

Rinda menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan upaya TP PKK Kota Samarinda untuk meningkatkan kesadaran kesehatan perempuan dalam mencegah penyakit. Ia berharap program ini akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup perempuan di kota ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari setiap kecamatan se-Kota Samarinda, yang menambah semarak dengan pameran dan penjualan produk lokal, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga produk kecantikan.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *