Infrastruktur Jalan di Kecamatan Tabang Terus Ditingkatkan

Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat (Istimewa)

NewsKukar – Peningkatan infrastruktur jalan akan dilakukan di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan membenahi jalan sepanjang 1 kilometer (km) yang menghubungkan Desa Umaq Dian ke Desa Pendohon.

Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat, mengatakan bahwa perbaikan jalan ini akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat, mengingat akses jalan tersebut merupakan salah satu jalan poros utama di wilayahnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

“Perbaikan ini sangat penting untuk Kecamatan Tabang, karena jalur ini merupakan poros utama,” sebutnya pada Senin (19/5/2024).

Jalan poros penghubung Desa Umaq Dian menuju Desa Pendohon memiliki panjang sekitar 33 kilometer. Namun, sebagian jalan sudah dibeton, sementara sebagian lainnya masih berupa soil cement atau campuran semen dan tanah.

Peningkatan jalan yang rencananya akan dikerjakan pada tahun 2024 ini diharapkan berjalan lancar tanpa kendala, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan yang telah diperbaiki.

“Saat ini, jalan masih berupa soil cement. Kita berharap nantinya menjadi jalan beton dengan anggaran murni tahun 2024 atau anggaran perubahan yang sudah selesai tahun ini,” harapnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *