Pembangunan Stadion Balikpapan Terancam Diganjal
15 December 2011
Anak Korban Kebakaran Terpaksa Putus Sekolah
15 December 2011

Awang Sumbang Rp 100 Juta Bagi Korban Kebakaran

Balikpapan - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyerahkan bantuan sebesar Rp100 juta bagi korban bencana kebakaran di Kelurahan Damai. Bantuan itu diberikan Awang saat melakukan kunjungan Kamis (15/12) malam. Secara simbolis bantuan tersebut diberikan Walikota Balikpapan Rizal  Effendi. “ Bantuan ini berasal dari Kaltim peduli bencana yang sudah ada,” kata Awang dalam kata pengantarnya saat acara dialog dengan korban bencana kebakaran.

Selain mengucapkan rasa prihatin yang mendalam kepada korban, Awang juga meminta kepada masyarakat yang menjadi korban bakaran, untuk bersabar dan mengambil hikmah dari cobaan tersebut.

Terkait seringnya Kota Balikpapan dan Kota Samarinda dilanda kebakaran, Awang meminta Pemerintah Kota Balikpapan dan Kota Samarinda untuk membentuk satuan reaksi cepat penanggulangan dan pencegahan bencana. Sehingga selalu siap jika terjadi musibah.

“Nanti tinggal pilih siapa komandannya. Kerjasama penggulan harus terus dibina dan ditingkat. Dan ini perlu tindakan cepat dalam penanggulan bahaya kebakaran,” terangnya.

Selain itu untuk pencegahan bencana Awang juga menyoroti soal jaringan listrik yang kerap menjadi penyebab kebakaran karena arus pendek. “Saya minta kota Balikpapan untuk benahi jaringan listrik dimasyarakat. Kan ada dana PNPM, buat perencanaan yang baik nanti
pemprov akan bantu, kalau dananya tidak cukup,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *