Groundbreaking Proyek Pengerjaan Jembatan Sebulu Dilaksanakan Akhir Juni 2024

Camat Sebulu, Edy Fahrudin (Istimewa)

NewsKukar – Proyek pembangunan Jembatan Sebulu mulai dikerjakan tahun ini. Jika tidak ada halangan, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan jembatan yang terletak di Desa Sebulu Modern, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini akan dilakukan pada akhir bulan ini.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh Camat Sebulu, Edy Fahrudin, saat dijumpai awak media pada Senin (10/6/2024). Ia mengungkapkan bahwa pada pertengahan bulan ini material untuk membangun Jembatan Sebulu akan mulai datang secara bertahap.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Sebulu tahap pertama,” ujarnya.

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Edy menambahkan bahwa tahap awal pembangunan jembatan ini akan berfokus pada pengerjaan pondasi. Untuk memuluskan rencana tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp203 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

“Pagu anggaran sekitar Rp200 miliar, tapi kemarin Kepala Dinas PU Kukar menginformasikan nilai kontraknya Rp194 miliar,” sambungnya.

Secara keseluruhan, diperkirakan pengerjaan jembatan tersebut akan menelan biaya sebesar Rp700 miliar. Proyek ini akan kembali dilanjutkan tahun depan dengan target pengerjaan berupa badan jembatan.

“Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini dapat membawa multiplier effect pada perekonomian masyarakat. Apalagi Kecamatan Sebulu merupakan salah satu akses transportasi lintas kabupaten,” harapnya.

“Selain itu, kami juga berharap Kecamatan Sebulu bisa lebih berkembang lagi dengan keberadaan jembatan ini,” tandasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *