SAR Kembali Temukan 1 Jenasah Jembatan Tenggarong
30 November 2011
Pemkot Balikpapan Diminta Kelola Aset
30 November 2011

Dua Kandidat Ketua AJI Indonesia

Makassar – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia akan melaksanakan kongres VIII di Hotel Aryaduta Makassar Sulawesi Selatan pada 1 hingga 3 Desember 2011. Agenda kongres akan diikuti sedikitnya 30 AJI Kota seluruh Indonesia yang masing masing minimal mengirimkan 1 orang wakilnya. Agenda Kongres AJI nantinya menerima laporan pertanggung jawaban pengurus AJI periode 2008 – 2011 yaitu pasangan Nezar Patria – Jajang Jamaluddin. Agenda kemudian dilanjutkan pemilihan susunan pengurus AJI Indonesia masa periode 2011 – 2014.

Bursa Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AJI Indonesia mulai nampak setelah pasangan Jajang Jamaluddin-Ulin Yusron (Jalin) dan pasangan Eko Maryadi alias Item-Suwarjono alias Jono (IJO) sudah menyatakan kesiapannya untuk maju. Pasangan Jalin kebersamaan untuk penguatan AJI Kota.

“Dengan usia kami yang masih muda, kami berusaha untuk lebih energik, kreatif, dan memupuk militansi yang sangat bermanfaat bagi organisasi dan profesi jurnalistik,” kata Jajang yang juga jurnalis Tempo ini.

Jajang mengatakan anggota AJI nantinya didorong untuk meningkatkan profesionalisme seluruh anggota. Seluruh anggota AJI nantinya diharapkan memiliki standar kompetensi jurnalistik diatas ketentuan disyaratkan Dewan Pers.

“Anggota senior AJI Kota bisa jadi penguji standar kompetensi wartawan,” tuturnya.

Pasangan Item–Jono mengaku ingin mengembangkan tradisi baru berkomunikasi secara terbuka dan transparan di AJI. IJO punya keinginan membangun AJI agar lebih maju, kuat, memperjuangkan kepentingan anggota, memperkuat kapasitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *