Kena Sanksi PSSI, Persiba Tetap Cuek
14 December 2011
Besok Ujian, SMK Pertiwi Balikpapan Hangus Terbakar
14 December 2011

APBD Balikpapan Diperkirakan Rp 1,6 Triliun

Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur menyatakan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2012 diperkirakan mencapai Rp 1,6 triliun.Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikpapan Suryanto,saat dikonfirmasi newsbalikpapan. “Untuk alokasi anggaran kesehatan sekitar 6 sampai 7 persen dari total APBD,” kata Suryanto, Selasa (13/12) siang.

Dikatakan anggaran pendidikan mencapai 30 persen, karena Pemkot Balikpapan sedang konsen untuk prasarana fisik sekolah dan peningkatan sumber daya manusia dan bantuan langsung pendidikkan.

“Kita memang memprioritas anggaran pendidikan untuk tahun 2012,” ucap mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja ini.

Sementara untuk menutupi defisit yang diprediksi masih terjadi pada APBD 2012, Pemkot Balikpapan berencana melakukan efisiensi dengan menunda kegiatan kegiatan yang tidak terlalu prinsip untuk segera dilaksanakan. Defisit diperkirakan masih sebesar Rp150 miliar

“ yang tidakperioritas tentu tidak kita alokasikan dulu. Ini untuk mengurangi defisit APBD kota,” katanya.

Setelah disepakati APBD 2012 selanjutnya diserahkan ke Gubernur Kaltim untuk diverifikasi dan selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah (perda) APBD Balikpapan 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *