Beruang Madu Siap Balas Dendam
4 May 2012
PSMS Medan Akui Kalah Strategi
4 May 2012

Duet Samurai Bawa Persiba ke Peringkat Empat

Balikpapan – Tiga gol yang disarangkan dua striker Persiba asal negera Samurai Jepang, Kenji Adhicihara danMatsunaga Shohei, ke gawang tim tamu PSMS Medan, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di stadion Parikesit, Jumat (4/5) sore tadi, mempersembahakan kemenangan bagi tuan rumah. Beruang Madu mengalahkan Ayam Kinantan dengan skor telak 3-1. Kemenangan tersebut sekaligus membalas kekalahan yang diderita tim kebanggaan masyarakat kota Balikpapan, saat melakoni laga di kandang PSMS pada putaran pertama lalu juga dengan skor telak 1-4.

 

Disaksikan ribuan pendukungnya, dimenit-menit awal babak pertama Persiba justru tampil tertekan. Lini tengah Persiba yang ditempati Ahmad Sembiring Usman, Esteban Guillen, Asri Akbar selalu kalah dalam perebutan bola. Lini tim tengah tamu yang dikomandai pemain asal Korea Shin Hyun-joon justru tampil lebih agresif

 

Terbukti pada menit ke 19, Persiba justru dikejutkan dengan gol yang diciptakan Nasthja Ceh melalui tendangan bebas. Gol tersebut terjadi akibat pergerakan yang dilakukan striker PSMS Osas Saha yang dikira kiper Persiba I Made Wirawan akan menanduk bola.

 

Bahkan PSMS nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke 34 lewat aksi Saha. Namun keputusan Saha menahan bola saat tinggal berhadapan dengan Made, justru memberikan kesempatan kepada Dwi Joko untuk menyapu bola. Kesempatan emas pun terbuang percuma. 

Dua menit berselang, akhirnya Persiba akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Shohe Matsunaga pada menit 36. Tendangan gelandang asal Jepang ini sempat membentur pemain bertahan PSMS sebelum akhirnya berbelok arah dan menjebol gawang kiper Eddy Kurnia.

Persiba akhirnya berbalik unggul setelah Kenji Adachihara berhasil mencetak gol di menit 43. Menerima umpang Achmad Sembiring, mantan pemain Bontang FC ini berhasil mendahului kiper PSMS untuk menyambar bola sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuang rumah. Hingga turun minum skor tak berubah  2-1 untuk keunggulan Persiba

Lima menit babak kedua berjalan, publik tuan rumah kembali bersorak. Kenji kembali membawa tuan rumah unggul 3-1, menit ke 50. Gol tersebut lahir setelah sukses mengkonversikan umpan dada Aldo Barreto di kotak penalti..

Gol tersebut menjadi, gol penutup dalam laga panas itu. Meski sebenarnya banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Kemenangan tersebut, membuat tim besutan Pieter Butler tersebut berhasil merangsek ke posisi empat klasemen sementara ISL dengan torehan 36 poin dari 22 laga.

 

Susunan Pemain

Persiba: I Made Wirawan; Dwi Joko Prihatin, Rahmat Latief (Absor, 60′), Tomislav Labudavic, Supriyadi; Ahmad Sembiring Usman, Esteban Guillen, Asri Akbar;Matsunaga Shohei , Kenji Adachihara, Aldo Barreto

PSMS: 
Eddy Kurnia; Zainal Anwar, Novi Handriawan, Sasa Zecevic, Rahmad (Wiganda Pradika, 54′); Shin Hyun-joon, Ramadhan Saputra, Anton Samba, Nastja Ceh; Osas Saha, Nico Malau (Muhammad Antoni, 69′)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *