mobil polisi dirusakNewsBalikpapan –

Ratusan warga melakukan unjuk rasa di Kantor Polsek Muara Komam, Kamis (3/10). Warga memprotes penembakan dilakukan Aiptu inisial S. Warga sempat merusak mobil patrol Polsek Muara Komam dalam aksi kerusuhan ini. Mereka berteriak-teriak agar oknum polisi yang melakukan penembakan segera diproses hukum .

Isu berkembang di masyarakat, korban sopir truk menderita luka tembakan di bagian dada sebelah kanan tembus punggung. Saat itu, korban sedang mengangkut kayu limbah kebun sawit di PTPN dari Binangun Muara Komam, Kamis (3/10) pukul 04.00 Wita.

Ada empat unit truk yang mengangkut kayu tersebut untuk dibawa  ke Desa  Solan Kecamatan Jaru- Kabupaten Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan,

Ketika iring-iringan truk itu melintas di depan Kantor Polsek Muara Komam, mereka bermaksud  berhenti untuk “melapor”.

Namun belum sempat truk berhenti, mereka dikagetkan oleh bunyi tembakan dari arah samping. Tembakan itu muncul dari dalam mobil yang diduga adalah anggota Polsek Muara Komam.

Mendengar letusan tembakan, korban dan  sopir  lainnya ketakutan dan langsung tancap gas. Terjadilah kejar-kejaran.

Selama kejar-kejaran itu,  salah seorang dari dalam mobil yang mengejar mereka mengeluarkan tembakan hingga mengenai kaca samping truk.

Karena ketakutan,  korban menghentikan truknya, tepatnya di Desa Selerong Jalan Provinsi Kecamatan Muara Komam.  Sementara  mobil petugas yang mengejar juga berhenti di depan truk korban.

Salah seorang dari dalam mobil itu keluar. Tiba-tiba orang tersebut mengeluarkan pistol dan mengarahkan tembakan ke kaca bagian depan truk korban hingga peluru mengenai dada sebelah kanan. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit di daerah Kalsel setelah sebelumnya sempat dibawa ke puskesmas Muara Komam.