Pertamina Tanam 5 ribu Pohon di Balikpapan
14 April 2012
Biaya Hidup di Balikpapan Mencapai Rp4,5 juta
15 April 2012

New Benakutai Hotel akan Gelar Pemagangan

Balikpapan –

New Hotel Benakutai akan menggelar job pelatihan dan pemagangan yang rencanakan akan dilaksanakan 24 April mendatang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian New Hotel Benakutai Hotel yang tidak hanya berjalan dalam sisi bisnis, namun tetap mengedepankan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

“Karena kita tidak hanya melulu mencari duit saja, tapi juga melakukan kegiatan (CSR atau peduli dengan lingkungan sekitar melalui kegiatan-kegiatan yang posistif dan berguna bagi Balikpapan,” kata General Manager New Benakutai Hotel Eko Sujianto saat berbincang-bincang dengan newsbalikpapan.com.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan dewan jejaringan pemagangan, asosiasi HRD lingkungan industry, Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan dan Hospitality Human Resource Asosiasi (HHRA) yang telah berdiri sejak 2008 lalu. Pemagangan ini merupakan satu-satunya di Kaltim, Kalimantan bahkan yang pertama di Indonesia.

“Untuk perseta yang kita undang, yakni perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pemagangan, karena magang ini benar-benar digaji  Nanti ada perhotelan, otomotif, alat berat pokonya semua ada disitu dan tidak dipingut biaya,” terangnya.

Ia menegaskan, selama ini pemagangan hanya dilakukan ditingkat bawah, namun dalam job market fair tersebut akan diberikan kesempatan sampai level tinggi. “Biasanya kan pemagangan itu untuk tingkat bawah Cuma disini pemagangan ini akan samapai level asisiten manager,” tuturnya.

Ia berharap sumbangsih yang diberikan New Benakutai Hotel ini berguna bagi Balikpapan. Khususnya dalam mencetak sumber daya manusia yang handal yang siap pakai. Selain dalam upaya mengatasi masalah penanggulangan pengangguran dan menjaga iklim ketenagakerjaan yang kondusif, dialogis dan harmonis.

“Kita juga berharap konsep yang dilakukan New Benakutai Hotel sebagai bentuk tanggungjawab terhadap social dan lingkungan sekitar dimana kami berada yakni melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *