Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan

Balikpapan –

Gresik United sukses mempermalukan Persiba Balikpapan skor 2 – 1 di laga tandang di Stadion Parikesit dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia. Memperoleh dukungan ribuan supporter, Persiba mengakui ketangguhan tamunya berkat gol dilesakan Matsunaga Shohei menit 45 dan Aldo Baretto menit.

Pendukung tuan rumah terlebih dahulu bersorak berkat gol yang dilesakan oleh Patrice Nzekou menit 30. Gol itu merupakan buah umpan silang Mahmoud El Ali dari dalam kotak penalti sisi kanan pertahanan Gresik United.

Keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, setelah Matsunaga menyamakan kedudukan skor 1-1 jelang turun minum. Pemain kebangsaan Jepang yang musim lalu sempat memperkuat Persiba ini mampu mencatatkan namanya di papan skor berkat tendangan bebas terukur.

Babak kedua, tim tamu berbalik unggul saat Aldo Baretto membobol gawang klub yang diperkuatnya musim lalu itu. Gol lewat tundukan kepala itu dilesakkan oleh pemain asal Paraguay itu memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Meski kedua tim menghasilkan sejumlah peluang, tapi tidak ada gol yang tercipta di sisa pertandingan. Gresik United pun menang atas Persiba dengan skor akhir 2-1.

Lewat kemenangan ini, mengantarkan Gresik United memuncaki klansemen sementara kompetisi LSI. Dengan tambahan tiga poin ini, tim asuhan Suharno itu kini menempati posisi dua klasemen. Mengumpulkan sembilan poin sama dengan Mitra Kukar, yang menempati peringkat pertama, Gresik United harus puas berada di posisi runner-up sebab kalah selisih gol.

Pelatih Gresik United, Suharso memuji permainan anak anak asuhnya yang penuh dedikasi dalam menjaga pergerakan pemain lawan. Lewat kesabaran serta memanfaatkan serangan balik, dia menyebutkan timnya sukses membawa pulang tiga poin maksimal.

“Pelatih itu hanya bisa meramu permainan, sedangkan  permainan sebenarnya terserah anak anak di lapangan. Saya sudah bilang, kalau malas malasan akan langsung diganti,” tegasnya.

Pelatih Persiba, Heri Kiswanto mengakui permainan anak asuhnya sudah mulai terganggu oleh gol balasan disarangkan pemain lawan. Pemain Gresik United sendiri sangat piawai dalam memanfaatkan kesempatan bola bola mati serta mengkonversi jadi sebuah gol.

“Saya sudah peringatkan, hati hati dengan bola mati. Mereka saya tahu handal dalam bola bola mati,” sesalnya. Atas kekalahan ini, Persiba tertahan di peringkat 12 klansemen dengan mengumpulkan dua poin dari 3 kali pertandingan.