Pertamina Balikpapan Luncurkan Produk Solar Dex
8 November 2013
Kenaikan Tariff PDAM Balikpapan Diprotes
8 November 2013

Agung Podomoro Investasi Rp 700 M di Balikpapan

Agung PodomoroNewsBalikpapan –

PT Agung Podomoro Tbk menginvestasikan dana Rp 700 miliar dalam bisnis property hunian elit The Podium di Balikpapan Kalimantan Timur. Perusahaan ini menggandeng PT Pandega Citra Niaga untuk mengembangkan hunian di komplek pertokoan Plaza Balikpapan.

“Total investasi sebesar Rp 700 miliar,” kata Vice President Coorporate Marketing PT Agung Podomoro, Indra Widjaya Antono, Kamis (7/11).

Tahap awal, kata Indra pihaknya langsung menggelontorkan dana Rp 400 miliar  untuk pembangunan kawasan elit hasil reklamasi pantai Plaza Balikpapan. Sisanya sebesar Rp 300 miliar untuk tahapan penyelesaian pembangunan yang sudah berjalan.

Indra optimis kawasan property ini nantinya akan memperoleh respon positif dari masyarakat Balikpapan. Dia berpendapat daya beli masyarakat Balikpapan cukup tinggi yang tercerin dari pertumbuhan ekonominya yang diatas statistic nasional.

“Daya beli masyarakatnya juga tinggi, disini juga banyak pekerja asing di industry pertambangan,” paparnya.

Indra memprediksi investasi perusahaanya akan balik modal dalam kurun waktu 5 tahun saja. Minat tinggi masyarakat Balikpapan terlihat dari peluncuran produk hunian The Podium.

“Sewa apartemen di Balikpapan mencapai Rp 21 juta, lebih mahal dibandingkan Jakarta,” paparnya.

Manager Umum Marketing Bornye Baya Residences, Kusumajat menambahkan hunian The Podium dilepas dengan harga bersaing sebesar Rp 500 juta per unitnya. Kawasan elit ini melengkapai dua menara apartemen yang dinamai Kartanegara Mansion dan Marthadipura Mansion.

“Kami menawarkan berbagai tipe pada masyarakat,” ujarnya.

Perumahan The Podium melepas 135 unit perumahan berbagai tipe pada konsumen. Sebanyak 52 persen atau 70 unit rumah sudah dijual pada masyarakat.

 

1 Comment

  1. […] tahun depan harganya akan naik menjadi Rp 21 juta per meter persegi,” ungkapnya. Indra optimis property PT Agung Podomoro ini nantinya jadi primadona perumahan di Balikpapan. Sector perumahan tetap […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *