Ajang PLN Journalist Award 2024: Kesempatan Emas bagi Jurnalis Indonesia

PT PLN (Persero) mengajak para insan Jurnalis untuk dapat berpartisipasi dalam ajang PLN Journalist Award (PJA) 2024. Mengusung tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi”, periode pendaftaran PJA 2024 akan ditutup pada 31 Oktober 2024. Foto PLN

NewsBalikpapan – PT PLN (Persero) mengundang para jurnalis untuk berpartisipasi dalam ajang PLN Journalist Award (PJA) 2024. Mengusung tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi,” periode pendaftaran PJA 2024 akan ditutup pada 31 Oktober 2024.

Ajang tahunan ini menjadi kesempatan berharga bagi jurnalis di seluruh Tanah Air untuk mengikutsertakan karya-karya terbaik mereka dalam enam kategori yang dilombakan, yaitu: karya tulis hard news, feature, audio visual, video berita, foto cerita, dan foto tunggal.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa kontribusi jurnalis dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia sangatlah penting.

“PLN Journalist Award adalah bentuk apresiasi kami terhadap jurnalis yang telah membantu menyebarkan informasi mengenai sektor ketenagalistrikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Senada dengan Darmawan, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto, menyatakan bahwa PLN menyiapkan total hadiah sebesar Rp 480 juta untuk tiga pemenang di masing-masing kategori dalam PLN Journalist Award 2024.

Kompetisi ini terbuka bagi warga negara Indonesia yang berprofesi sebagai jurnalis, baik tetap maupun lepas, yang bekerja di media massa lokal, nasional, media cetak, daring, maupun televisi.

Gregorius menjelaskan, peserta dapat mendaftar dengan mengirimkan karya yang sudah dipublikasikan di media massa dalam rentang waktu 1 Januari 2024 hingga 20 Oktober 2024. Peserta diizinkan untuk mendaftar maksimal lima karya untuk setiap kategori.

“Acara ini tidak dipungut biaya, dan peserta dapat mengikuti kompetisi ini dengan mengisi formulir pendaftaran melalui tautan yang telah disediakan,” ungkapnya.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai PLN Journalist Award 2024, dapat mengakses tautan berikut: PLN Journalist Award 2024.

Ajang ini diharapkan dapat mendorong jurnalis untuk terus berkontribusi dalam memberikan informasi yang mendukung transisi menuju energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *