Disperindag Kukar Dorong Pelaku IKM dan UMKM Tingkatkan Produktivitas

Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fhatullah (Istimewa)

NewsKukar – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas dan produktivitas pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kukar.

“Kami meminta para pelaku IKM untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas produk mereka agar konsumen merasa puas dengan produk lokal,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kukar Sayid Fhatullah.

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Ia mengatakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan produktivitas pelaku IKM dan UMKM adalah dengan melibatkan mereka dalam berbagai event yang diselenggarakan pemerintah.

“Kami berkomitmen untuk melibatkan mereka dalam berbagai event, baik di daerah maupun luar daerah,” tambahnya.

Ia berharap peran pemerintah dapat membantu pelaku IKM dan UMKM dalam meningkatkan penjualan. Dengan peningkatan penjualan, diharapkan perekonomian mereka meningkat, sehingga mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Dengan penjualan yang meningkat, perekonomian juga meningkat, dan ini membantu mewujudkan masyarakat sejahtera,” lanjutnya.

Sayid Fhatullah juga mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya mempromosikan produk lokal. Menurutnya, produk lokal memiliki kualitas yang sangat baik dan menarik serta mampu bersaing dengan produk dari luar.

Sayid menambahkan bahwa saat ini jumlah pelaku IKM di Kukar telah mencapai 2.795 unit, yang terdiri dari berbagai kerajinan seperti sulam tumpar, manik, ulap doyok, dan produk handmade lainnya yang melambangkan potensi wilayah. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *