Volunteer PLN Gandeng Penggiat Lingkungan untuk Bersih-Bersih Pantai

Volunteer PLN melakukan aksi bersih-bersih Pantai Tepian Bandara sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (10/6/2024). Foto PLN

NewsBalikpapan – Volunteer PLN melakukan aksi bersih-bersih Pantai Tepian Bandara sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Volunteer PLN, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Balikpapan dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balikpapan, serta penggiat lingkungan seperti Yayasan Sinergi Kreasi Bangsa, Ciroes, dan Pepelingasih.

Kepala Bidang Kesehatan DLH Kota Balikpapan, Dodyy Yulistanto, yang mewakili Walikota Balikpapan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PLN dalam menjaga kelestarian lingkungan di Pantai Tepian Bandara Balikpapan. “Kami mengapresiasi inisiatif PLN bersama penggiat lingkungan Balikpapan dalam kegiatan bersih-bersih pantai ini. Kegiatan ini sejalan dengan fokus pemerintah kota dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya peduli terhadap lingkungan sekitar kita,” ujar Doddy.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kaltimra, M Chaliq Fadli, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari program Volunteer pegawai PLN yang bertujuan untuk peduli terhadap lingkungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. “Kegiatan ini dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia. Hari ini, sekitar 200 volunteer turut serta dalam kegiatan ini di Pantai Tepian Bandara. Total sampah yang berhasil dikumpulkan mencapai sekitar 373 kilogram, yang terdiri dari sampah organik, anorganik, dan sampah B3,” ujar Chaliq.

Chaliq berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, khususnya bagi para Volunteer PLN. “Kami berharap bahwa sampah-sampah ini dapat didaur ulang dan menjadi barang yang memiliki nilai lebih serta dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar,” tambah Chaliq.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *