Kecamatan Loa Kulu Fokus Tingkatkan Infrastruktur Jalan

Camat Loa Kulu, Ardiansyah (Istimewa)

NewsKukar – Pemerintah Kecamatan Loa Kulu sedang memfokuskan upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan. Camat Loa Kulu, Ardiansyah, telah mengarahkan seluruh Kepala Desa (Kades) di wilayahnya untuk meminta pengurus Rukun Tetangga (RT) untuk melakukan pendataan titik-titik jalan yang membutuhkan perbaikan.

“Terlebih lagi, saat ini Kecamatan Loa Kulu mendapatkan alokasi dana pembangunan terbesar dari ABDD tahun 2024. Oleh karena itu, dana ini akan kita manfaatkan, salah satunya untuk memperbaiki infrastruktur jalan,” ungkapnya pada Rabu (08/05/2024).

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Pendataan diminta dilakukan untuk seluruh ruas jalan, bahkan hingga ke gang-gang. Hal ini dianggap penting karena jalan merupakan akses utama bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Ardiansyah menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk mewujudkan perbaikan jalan yang merata di seluruh desa di Loa Kulu. “Prioritas utama dari program ini adalah memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan selama ini terbengkalai,” tegasnya.

“Jalan merupakan sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Kami berharap bahwa dengan infrastruktur jalan yang baik, kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat,” pungkasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *