Kegiatan Gotong Royong di Kecamatan Muara Muntai

Suasana pelaksanaan gotong royong di Kecamatan Muara Muntai (Istimewa)

NewsKukar – Peringati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-21 tahun 2024, Pemerintah Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menyelenggarakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan bersama seluruh instansi dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Camat Muara Muntai, Mulyadi, menyampaikan apresiasi atas tingginya kesadaran dan antusiasme masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Ia juga berharap bahwa momentum BBGRM ini dapat memberikan energi positif dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu dengan menumbuhkan dan mengembangkan nilai gotong royong di kalangan masyarakat.

“Juga dapat meningkatkan aksesibilitas sarana dan prasarana wilayah serta memperkuat ikatan sosial masyarakat,” ujarnya pada Rabu (08/05/2024).

Mulyadi menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa semangat gotong royong, yang merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia, tetap terjaga. Gotong royong bukan hanya seremonial semata, tetapi juga merupakan simbol kebersamaan dalam upaya membangun daerah.

“Dengan pelaksanaan BBGRM ini, diharapkan terciptanya sinergi dan koordinasi antara pemerintah, khususnya Kecamatan Muara Muntai, dan masyarakat dalam berbagai aspek, terutama dalam pembangunan,” tambahnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *