Edi Damansyah: Program Gema Idaman Berjalan dengan Baik

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

NewsKukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menyatakan bahwa program Gerakan Etam Mengaji (Gema) Idaman, yang dicanangkannya, telah berjalan dengan baik di Kutai Kartanegara (Kukar).

Prestasi Kukar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebanyak enam kali beruntun menjadi bukti nyata kesuksesan program tersebut.

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Namun, Edi menegaskan pentingnya kelanjutan program Gema Idaman secara konsisten. Tujuannya adalah mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

“Saya secara langsung memantau perkembangan di desa-desa tiap kecamatan. Program Gema memberikan penguatan pada kegiatan yang dilakukan oleh tokoh agama, ustadz, dan ustazah di Kukar,” ungkap Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada Senin (20/5/2024).

Menurutnya, salah satu cara untuk mencapai SDM yang berakhlak mulia adalah melalui kegiatan pengajian, majelis taklim, dan pendidikan keagamaan di pondok pesantren maupun sekolah.

Edi berharap bahwa program Gema Idaman ini akan terus meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan keagamaan dan keimanan para pemuda di Kukar.

“Saya ingin pengetahuan anak-anak kita tidak hanya sebatas teknologi, tetapi juga tentang ilmu agama yang mendalam. Kombinasi keduanya akan membawa kemajuan bagi Kukar di masa depan,” tandasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *