Bupati Kukar akan Evaluasi Anggaran Perjalanan Dinas

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

NewsBalikpapan – Menyusul sorotan dari masyarakat terkait ukuran yang dianggap terlalu besar, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memastikan bahwa pihaknya akan mengevaluasi Anggaran Perjalanan Dinas (Perjadin).

“Kita akan melakukan perubahan yang diperlukan dan lebih memfokuskan pada beberapa program prioritas, terutama terkait layanan dasar yang belum optimal di beberapa area,” tegasnya pada Senin (20/5/2024).

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Selain itu, Edi juga menyatakan bahwa pihaknya akan lebih memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat yang masih belum terpenuhi di beberapa wilayah.

Edi juga menekankan pentingnya pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. Dia meminta kepada para Kepala Dinas (Kadis) dan jajaran untuk berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kukar.

Dia menyarankan agar semua jajaran lebih memprioritaskan untuk mengadakan rapat koordinasi atau pelatihan di 20 kecamatan Kukar. Hal ini bertujuan agar uang dari APBD Kukar tidak mengalir keluar daerah, tetapi tetap berputar di wilayah setempat.

“Langkah ini merupakan bagian dari upaya kita untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah kita sendiri, yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara,” tandasnya. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *