Sunggono Tekankan Pentingnya Bangun Kolaborasi dengan IKN

Sekkab Kukar, Sunggono (Istimewa)

NewsKukar – Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menekankan pentingnya membangun kolaborasi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar.

Ia meminta seluruh OPD untuk mengevaluasi kerja sama yang telah dibangun dan menyusun ulang rencana kerja sama sesuai dengan tugas pokok masing-masing, dengan memperhatikan keberadaan IKN dalam kerja sama tersebut.

Alasan utama Sunggono menyampaikan hal ini adalah karena Pemkab Kukar telah menerima surat dari Otoritas IKN (OIKN) untuk menginventarisasi bentuk kerja sama di bidang ekonomi dan transportasi.

“Ini peluang bagus dan kita perlu mendalami kerja sama ini demi kemajuan pembangunan daerah,” kata Sunggono pada Selasa (7/5/2024).

Ia menyebut pentingnya mengevaluasi kerja sama yang sudah berjalan di Pemda untuk menilai efektivitas dan keberlanjutannya.

“Kita juga perlu memberikan pengetahuan kepada kecamatan atau kelurahan yang akan melangsungkan kerja sama tersebut,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antara semua OPD di Kukar dalam menyiapkan dan menjalankan kerja sama yang berkelanjutan. ADV

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *