Bupati Kukar Hadir di Festival Cenil di Desa Kota Bangun III

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menghadiri Festival Cenil di Desa Kota Bangun III. Foto Istimewa

NewsKukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menghadiri Festival Cenil di Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat. Kegiatan ini digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Desa Kota Bangun III pada Sabtu (11/5/2024).

Selama kegiatan, Edi Damansyah berbaur dengan masyarakat dan mencicipi berbagai bentuk dan warna hidangan tradisional berbahan dasar singkong tersebut. HUT ke-41 Desa Kota Bangun III ini tidak hanya dimeriahkan dengan Festival Cenil, tetapi juga berbagai penampilan seni budaya tradisional Nusantara.

Bupati Edi Damansyah berharap tradisi dan budaya yang telah mengakar kuat di masyarakat dapat terus dilestarikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga berkomitmen dalam pelestarian seni budaya lokal dan Nusantara.

Komitmen ini direalisasikan dengan memberikan fasilitas kegiatan melalui program Kukar Kaya Festival, yang tidak hanya difokuskan di ibu kota kabupaten, tetapi juga menyasar seluruh kecamatan dan desa-desa.

“Program Kukar Kaya Festival kami tetapkan karena di 193 desa dan 44 kelurahan di Kukar, semuanya memiliki tradisi seni budaya yang perlu dijaga,” terang Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, ia juga mengingatkan agar momentum HUT desa dijadikan sebagai bahan evaluasi dan introspeksi bagi kepala desa dan perangkatnya, untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Sehingga kondisi-kondisi yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan secara bertahap,” tandasnya.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *