Srikandi PLN Berbagi Pengetahuan Bahaya Listrik di SMPN 5 Balikpapan

Srikandi PLN Berbagi Pengetahuan Bahaya Listrik di SMPN 5 Balikpapan. Foto PLN

NewsBalikpapan – Untuk menghidupkan semangat Kartini yang mempromosikan nilai-nilai saling berbagi dan memberi pengaruh positif bagi anak-anak bangsa, Srikandi PLN UID Kaltimra menggelar kegiatan edukasi ketenagalistrikan bagi siswa SMP Negeri 5 Balikpapan. Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Srikandi PLN UID Kaltimra, Dana Puspita Sari, fokus pada memperkenalkan manfaat dan bahaya listrik sejak usia dini.

Dana menyampaikan bahwa pentingnya pengenalan tentang kelistrikan sejak usia dini, terutama di kalangan remaja yang sudah melek teknologi, agar mereka dapat menggunakan listrik secara bijak sesuai kebutuhan dan mengantisipasi potensi bahaya yang mungkin timbul. “Anak-anak remaja ini akrab dengan peralatan elektronik seperti HP, TV, komputer, dan peralatan listrik lainnya. Oleh karena itu, kami berusaha memberi informasi tentang cara menggunakan perangkat elektronik tersebut dengan benar dan bagaimana mengantisipasi bahaya yang mungkin terjadi. Kami berharap mereka juga bisa menjadi sumber informasi bagi keluarga dan orang tua mereka dalam menggunakan listrik dengan aman,” ungkap Dana.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Balikpapan, Wisnugroho, yang membuka acara edukasi ketenagalistrikan ini, mengapresiasi PLN atas kesediaannya berbagi pengetahuan kepada siswa-siswinya. “Kami berterima kasih atas kunjungan dari tim PLN dan Srikandi-Srikandi PLN yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa-siswi kami. Ini sesuai dengan salah satu tujuan kurikulum kami untuk memberikan siswa-siswa kami pengetahuan tambahan dari orang tua atau instansi di luar sekolah,” ujar Wisnugroho.

Terlebih lagi, dengan maraknya isu kebakaran akibat korsleting listrik belakangan ini, Wisnu merasa bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan pengetahuan dini kepada siswa agar mereka dapat menghindari potensi bahaya yang ditimbulkan oleh listrik di masa depan.

Salah satu murid, Keyla, yang mengikuti sesi edukasi ini, merasa senang dan antusias. “Saya senang bisa mendapatkan pengetahuan baru hari ini dan dapat bertanya tentang listrik, mobil listrik, dan lain-lain,” ucap Keyla.

General Manager PLN UID Kaltimra, Agung Murdifi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Srikandi PLN Kaltimra untuk mempromosikan semangat Kartini dengan berbagi pengetahuan. Agung menyatakan dukungannya terhadap inisiatif Srikandi PLN dalam menciptakan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan citra perusahaan. “Program Srikandi di PLN hadir untuk memberi kesempatan kepada para srikandi untuk berkreasi dan mengembangkan kemampuan mereka sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Harapannya, program ini dapat melahirkan srikandi-srikandi tangguh yang dapat berperan strategis di PLN di masa depan,” jelas Agung.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *