Ekonomi Provinsi Kaltara Diprediksi Lambat
19 November 2013
Upah Minimum Kota Balikapapn Rp 1,9 Juta
20 November 2013

Pemain Persiba Loncat Tim Lain

Patrice NzekouNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan kehilangan sejumlah pemain andalannya jelang dimulainya kompetisi Liga Super Indonesia mendatang. Sedikitnya ada dua nama yang penting yang dipastikan meninggalkan tim ‘Beruang Madu’ untuk merumput bersama tim lain.

“Ada beberapa pemain yang pindah tim,” kata Asisten Manager Persiba, Faisal Hussin, Senin (18/11).

Fasial menyebut nama gelandang asing, Patrice Nzekou yang musim lalu berjasa membawa Persiba lolos dari jurang degradasi. Pemain ini memilih untuk membela Persebaya Surabaya setelah gagal bersepakat soal besaran nilai kontrak ditawarkan Persiba.

Terbaru ini, Faisal menyatakan pemain sayap andalan Persiba, Yus Afandi juga akan menyusul Patrice Nzekou meninggalkan kota Balikpapan. Pemain sayap ini lebih memilih bergabung bersama rival terkuat di Bumi Etam yaitu Persisam Putra Samarinda.

“Sudah pamitan dengan seluruh tim, sudah tidak bersama kita lagi,” ungkapnya.

Penampilan Yus Afandi cukup menjanjikan selama musim kompetisi lalu. Pelatih Herri Kiswanto jelas jelas meminta manajamen agar mempertahankan nama pemain muda ini.

Persiba juga terancam kehilangan kipper utama, Wawan Hendrawan yang hingga kini belum menandatangani kontrak ditawarkan. Nilai kontrak memang jadi kendala tersendiri bagi Persiba untuk mempertahankan pemain andalannya.

“Belum deal saja, kita masih negoisasi,” tuturnya.

Dari rencana 14 pemain yang dipertahankan, kini hanya tersisa 11 pemain masih memiliki peluang berseragam Persiba Balikpapan musim depan. Persiba belum memastikan kapan waktunya batas akhir tanda tangan kontrak.

Skuad Persiba Balikpapan direncanakan akan memulai latihan awal akhir November.  Setelah menunggu kepastian pelatih baru yang akan menjadi nahkoda musim depan.

3 Comments

  1. […] menilai sosok Mustaqim memiliki kualitas kepelatihan mumpuni dalam memimpin permainan Persiba. Mustaqim cukup berpengalaman dalam melatih tim tim besar sekelas Mitra Kukar dan Deltras […]

  2. […] lanjutnya, Herkis juga sangat menyukai pemain muda, sehingga sejalan dengan program managemen yang memang lebih memprioritaskan skuad muda. Apalagi […]

  3. […] stadion, menurut Irvan juga sedang dalam perbaikan tim teknis Persiba. PLN Balikpapan juga bersedia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *