Gubernur Kaltim Serahkan Santunan untuk Korban COVID-19
Gubernur Kaltim Serahkan Santunan untuk Korban COVID-19
18 December 2021

Gubernur Ingatkan untuk Tetap Waspada akan COVID-19

Gubernur Ingatkan untuk Tetap Waspada akan COVID-19

Gubernur Ingatkan untuk Tetap Waspada akan COVID-19NewsBalikpapan – Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap semangat bekerja. Terutama semangat untuk tetap sehat.

Bahkan, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dalam berbagai kesempatan menegaskan Pemprov Kaltim tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya ingatkan masyarakat, tak bosan-bosannya kami minta selalu taat protokol kesehatan Covid-19. Karena, pandemi masih terjadi,” ucap Isran Noor pekan ini.

Menurut Isran, kasus Covid cenderung melandai, masyarakat harus semangat beraktifitas. Tapi, tetap ingat prokes.

Mulai mengunakan masker setiap berinteraksi keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur pandemi melandai di Kaltim. Bahkan, sejumlah daerah juga sudah zona hijau. Meski begitu, kita tetap waspada dan taat prokes. Apalagi, menjelang libur Nataru,” pesan Isran.

Perkembangan Covid-19 di Kaltim, Jumat per 17 Desember 2021, meninggal nol kasus dan sembuh tiga kasus total menjadi 152.809 kasus, terkonfirmasi positif 4 kasus dan dirawat tambah 1 kasus, total menjadi 36 pasien.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan agar seluruh daerah waspada penyebaran virus baru Omicron.  Dilaporkan, kasus terpapar virus COVID-19 tertinggi masih terjadi di Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogjakarta, dan Riau.

Sedangkan kasus pasien di Provinsi Kaltim cenderung positif di mana tercatat sebanyak 34 kasus atau naik 26 persen dibanding tiga hari lalu tercatat 27 kasus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *