Manfaatkan Limbah Tahu Tempe Jadi Biogas
8 December 2011
Pemain Persiba Siap Hantam Arema
9 December 2011

DPRD Magetan Study Ke Balikpapan

Balikpapan – Sebanyak 18 anggota DPRD Kabupaten Magetan melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Kamis (8/12). Kunjungan kerja tersebut diterima Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid, Noerhayati, Ketua Komisi IV  Sri hana dan anggota DPRD Sumiran, Lies anggi, Jhoni NG , SKPD Balikpapan dan Dirut RS Sayang Ibu. Dipimpin Ketua Komisi C Kota Magetan Hartato, kedatangan rombongan tersebut untuk mengetahui persoalan pengelolaan PAD, PDAM, Penanganan kesehatan masyarakat hingga program keluarga Berencana.

 “Kami ini rombongan dari Komisi C DPRD Magetan. Leading sector kita soal kesehatan, RSUD, keuangan dan pendapatan termasuk PDAM. Kita ingin mengetahui bagaimana pemkot dan DPRD Balikpapan dalam pengelolaan sumber-sumber itu,” kata Hartato.

Dalam penjelasan wakil Ketua DPRD Syukri wahid pada awal pertemuan memaparkan soal jumlah penduduk dan potensi yang dimiliki termasuk pendapatan kota selama ini. “Kita memperoleh dana perimbangan sekitar Rp1,020 trilyun, sedangkan PAD kita sekitar 290 miliar yang ditarget pada 2012 nanti dengan jumlah APBD 2012 sekitar 1,8 trilyun,” terang Syukri.

Sementara Hartato mengatakan, Ia berharap kunjungan kerja ini  dapat mendongkrak PAD daerahnya saat ini baru diproyeksikan sebesar Rp55 miliar dengan besaran APBD 2011 sebesar Rp850 miliar. “Mudah-mudahan kunjungan kerja kami membawa hasil bagi peningkatan kota kami seperti yang ada di Balikpapan,” kata Hartoto.

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing SKPD menyampaikan apa yang menjadi pertanyaan tertulis yang disampaikan DPRD Magetan. Usai pertemuan rombongan melanjutkan kunjungan ke RS Sayang Ibu yang sudah masuk dalam program BLUD DKK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *