AJI Balikpapan Minta Wartawan Waspada Virus Covid 19
2 November 2020
Pandemi  Jadi Ancaman Industri Media
5 November 2020

Bantuan Sosial Tunai Bagi Penderita Covid

NewsBalikpapan –

Pemerintah Kota  Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) akan membagikan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak covid-19. Bantuan sosial diberikan di bulan Oktober, November, dan Desember.

“Bantuan sosial diberikan selama tiga bulan,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Rabu (4/11/2020).

Pemerintah daerah memberikan bantuan sosial sebesar Rp 750 ribu kepada 69.489 kepala keluarga (KK) Balikpapan. Proses pencairan bantuan melalui Kantor Pos Balikpapan.

Rizal mengatakan, pihaknya telah menyampaikan ke 34 kelurahan masing-masing untuk meneruskan ke RT di wilayahnya menyampaikan ke warga. Bantuan tersebut, berasal dari dana APBD Perubahan Kota Balikpapan tahun ini.

“Tadi sudah disampaikan kepada lurah agar mempersiapkan menyampaikan kepada RT-RT,” tuturnya.

Diketahui pada APBD Murni 2020, pemkot juga telah menyalurkan BST melalui APBD kota sebanyak 70 ribu KK yang diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai selama 6 bulan yakni sejak April hingga September.  pada APBD murni disiapkan Rp137 miliar lebih anggaran refocusing covid yang ditujukan bagi penanganan kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan recoveri ekonomi. di APBD Perubahan ini disiapkan lebih dari Rp 55 miliar.

Satuan Tugas Penanggulangan Covid 19 Kaltim mencatat tambahan warga Balikpapan positif terpapar virus sebanyak 6 orang di bulan ini. Sehingga keseluruhannya penderita covid 19 Balikpapan mencapai 3.881 jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *