3 June 2012

Karyawan Kontrak PLN Balikpapan Mogok

Balikpapan -

Sebanyak 50 pekerja perusahaan pihak ketiga PT PLN (Persero) Cabang Balikpapan yang melayani gangguan listrik melakukan mogok kerja seiring adanya pergantian perusahaan outsouching pada Divisi Pelayanan Gangguan untuk wilayah Utara dan Selatan Kota Balikpapan.

Aksi mogok sudah dilakukan oleh karyawan kontrak ini sejak Kamis lalu. Mereka hanya duduk dan tidak melakukan aktifitas di kantor PLN Jalan Jendral Sudirma.

3 June 2012

Balikpapan Diminta Stop Pembangunan Daerah Bencana

ABSBalikpapan -

Ketua DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur Andi Burhanuddin Solong meminta pemkot untuk menyetop pembangunan pemukiman didaerah rawan longsor. Bagi lokasi yang sudah terlanjur dibangun oleh masyarakat, jalan keluarnya dilakukan relokasi.

“ Tidak ada pembangunan didaerah rawan longsor dan banjir. Ini harus direlokasi dan ini dipikirkan oleh instansi terkait,” katanya dalam rapat khusus bersama Pemkot Balikpapan, Rabu (30/5).

3 June 2012

Terdakwa Pembunuh Balita Dikeroyok di Pintu Pengadilan

La Jack1Balikpapan -

Terdakwa kasus pemerkosaan sekaligus pembunuhan, balita, La Era alias La Jack dipukuli puluhan massa yang diduga merupakan keluarga korban. Terdakwa yang baru berusia 21 tahun ini dikeroyok sesaat usai sidang pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Balikpapan Kalimantan Timur.

Pantauan wartawan, ratusan massa sudah terlihat beringas sesaat terdakwa memasuki tempat persidangan. Majelis hakim melarang massa memasuki ruang persidangan mengingat factor keamanan.

3 June 2012

Persiba Dipermalukan Sriwijaya Skor 2 – 3

persibaBalikpapan -

Sriwijaya FC tetap kokoh memuncaki klansemen sementara kompetisi Liga Super Indonesia dengan mempermalukan tuan rumah Persiba Balikpapan skor 2 – 3 di Stadion Parikesit Pertamina, Jumat (1/6). Skor kemenangan tim berjuluk ‘Laskar Wong Kito’ dilesakan gelandang M Ridwan menit ke 15, 19 dan diakhiri gol Keith Kayamba Gumbs menit ke 29 dari titik penalty.

Kemenangan laga tandang membuat Sriwijaya bertengger peringkat atas dengan mengantongi 64 poin dari 27 kali laga. Poin tim asal Palembang ini terpaut 12 poin dari rivalnya utamanya, Persipura Jayapura yang sudah menyimpan 52 poin.

3 June 2012

Golkar Kaltim Siapkan Pasangan Awang – Mukmin

awang faroekBalikpapan -

Partai Golongan Karya Kalimantan Timur mengisyaratkan akan mendukung figure incumbent dalam pemilihan gubernur dan wakilnya pada 2013 mendatang. Penentuan nama nama dukungan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Daerah Golkar Kalimantan Timur di Balikpapan.

“Nama nama calon ini akan dibawa dalam rapat DPP Golkar di Jakarta,” kata Divisi Organisasi DPP Golkar, Mahyuddin saat di Balikpapan, Jumat (1/6).

3 June 2012

Banjir, Wali Kota Balikpapan Diminta Mundur

banjir1Balikpapan -

Bencana banjir di Balikpapan Kalimantan Timur telah membuat kesal sejumlah warga. Sehingga banyak yang menyoal termasuk mengirimkan pesan singkat pada Wali Kota, Rizal Effendy bila tidak mampu mengatasinya.

“Ada yang menelpon saya agar mundur bila tidak mampu mengatasinya,” kata Rizal pada wartawan, Minggu (3/6).