21 May 2012

Pengguna Narkoba di Kaltim Mencapai 74 ribu orang

Balikpapan -

Pengguna narkoba di Kaltim cukup tinggi. Bahkan Kaltim kini menempati peringkat ketiga, setelah Jakarta dan Kepulauan Riau (Kepri) dalam hal prevelensi pengguna narkoba di Indonesia. Apalagi, letak Kaltim yang cukup strategis, sehingga diduga begitu mudah narkoba masuk Kaltim.

“Pengguna narkoba di Kaltim sekarang 3,1 persen dari jumlah penduduk. Alasan lain karena ada temuan heroin 5,2 kilogram,” kata Deputy Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkoti Nasional BNN Brigjen (Purn) Pol. Aidy Rawas disela-sela melakukan test narkoba kepada anggota DPRD dan Muspida dan SKPD Kota Balikpapan, sore tadi.

21 May 2012

35 Anggota DPRD Balikpapan Test Narkoba Mendadak

Balikpapan -

Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu petugas Dinas Kesehatan Kota Balikpapan secara mendadak melakukan test narkoba kepada 35 Anggota DPRD Balikpapan dan 62 orang dari Muspida dan SKPD Kota Balikpapan.

Test  dilakukan setelah Paripurna DPRD Kota Balikpapan yang mengagendakan pandangan akhir fraksi-fraksi mengenai rancangan peraturan daerah (raperda) pembentukan tujuh kelurahan baru pada Senin (21/5) sore tadi.