11 April 2012

Aceh Kembali Digncang Gempa 8,9 SR

Jakarta -

Gempa berkekuatan 8,5 skala Richter atau 8,7 magnitudo terjadi di Aceh dan sekitarnya, Rabu 11 April 2012 pukul 15.38. Menurut informasi dari badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa terjadi pada kedalaman 10 kilometer itu berpotensi tsunami.

Adapun berdasarkan data dari USGS, gempa ini ada di kedalaman 32 kilometer di dekat Pulau Simeuleu, tepatnya di koordinat 2,348 derajat Lintang Utara dan 93,073 Bujur Timur.

11 April 2012

Rekam Data E-KTP Butuh Waktu 7 Bulan

Balikpapan –

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan memperkirakan pelaksanaan elektronik KTP atau E-KTP  akan memakan waktu hingga 7 bulan lamanya.

Proses entri data direcanakan dalam satu hari akan dilakukan selama 14 jam atau lembur untuk mengejar penyelesain rekam data E-KTP. “Besar kemungkinan petugas input data akan bekerja selama 14 jam dalam sehari mengingat terbatasnya peralatan yang diberikan dengan dua alat per tiap kecamatan,” kata Kepala Disdukcapil Chairil Anwar.

11 April 2012

Dana Hibah 2012 Mencapai Rp136 miliar

Balikpapan -

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan hingga kini belum menemukan adanya penyalahgunaan bantuan hibah yang diberikan kepada ormas, yayasan atupun paguyuban. Namun pemberian bantuan hibah tidak lagi semudah tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau ada penyimpangan penggunaan tentu anda tahu sendiri kan harus kemana dilaporkan. Pasti ada implikasi hukumnya dan itu bias  saja kita serahkan kepada aparat hokum tapi selama ini disini belum ada kasus seperti itu,” kata Asisten I bidang Pemerintah M Arpan

11 April 2012

Harga Semen di Balikpapan Turun

Balikpapan -

Beberapa hari ini harga semen di Kota Balikpapan mengalami penurunan. Penurunan lebih disebabkan banyak pasokan semen yang memunuhi gudang-gudang semen di para agen dan pengecer semen.

“Harga Semen turun dari Rp80 ribu menjadi  Rp75 ribu per sak bahkan ada yang menjual hingga harga Rp70 ribu,” ungkap Kasi Perdagangan dalam Negeri Disperindagkop Kota Balikpapan.

11 April 2012

Peluang Rekonsiliasi Bagi Persiba Sudah Ditutup

persibaBalikpapan –

Persiba Balikpapan menutup peluang rekonsiliasi ditawarkan PSSI dengan klub klub Liga Super Indonesia. Tim ‘Beruang Madu’ hanya mengakui PSSI KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Peluang rekonsiliasi sudah tertutup bagi Persiba,” kata Manager Persiba, Jamal Al’Rasyid, Senin (2/4).