26 November 2011

Bom Meledak di Irak, 15 orang Tewas

irakBaghdad -

Serangkaian bom di Baghdad dan sekitarnya menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai 20 lainnya, Sabtu 26 November. Tiga bom meledak di kawasan Bab al-Sharqi di pusat ibukota Baghdad menewaskan delapan orang.

"Saya melihat seorang perempuan yang sedang melayani teh kepada pelanggannya kehilangan satu kaki akibat ledakan," kata seorang pedagang di Bab al-Sharqi kepada kantor berita AP.

26 November 2011

Bontang FC Takluk 0-1

Balikpapan - 

Bontang FC harus mengalami kekalahan perdananya dalam kompetisi Indonesian Premier League (IPL) menghadapi tuan rumah Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (26/11). Tim kebanggaan masyarakat Kota Bontang itu kalah 0-1, melalui gol yang dicetak kapten Persiba Wahyu Wijiastanto di menit 72.

Bertanding di depan ribuan pendukungnya, Persiba menekan sejak awal pertandingan. Menit 25, Persiba mendapat peluang melalui tendangan keras Arwin dari luar kotak penalti. Namun, masih bisa dihentikan kiper Bontang FC, M Irwan.

26 November 2011

Golden Gate, Lokasi Pacaran

Balikpapan -

Jika memasuki Gerbang Kora Raja Tenggarong Kutaikertanegara yang pertama akan terlihat adalah keindahan Golden Gate atau jembatan Tenggarong. Disebut Golden Gate karena kontruksinya yang memang mirip dengan jembatan yang ada di San Fransisko Amerika Serikat.

Keindahan itu terlihat saat malam hari, saat lampu-lampu berwarna-warni menghisasi jembatan dengan panjang sekitar 712 meter dan lebar 9 meter itu yang selama ini menjadi penghubung antara Kota Tenggarong dan Kota Samarinda.

26 November 2011

Jembatan Kutai Rubuh, SBY Angkat Bicara

 

jembatan kutai kartanegaraJakarta –

Ambruknya jembatan di aliran Sungai Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara. Satu setengah jam sebelum resepsi pernikahan putra bungsunya, SBY menerima kabar tidak sedap ini dari Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak

"Sementara ini tiga orang meninggal, 17 orang luka-luka," ujar Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center, Sabtu 26 November 2011 kepada wartawan Tempo.

26 November 2011

Jembatan Kutai Jebol, Tiga Tewas

 

jembatan-mahakam1Tenggarong -

Peristiwa ini sungguh mengagetkan. Jembatan Sungai Mahakam yang sangat terkenal sebagai 'Golden Gate' Kalimantan dengan panjang 580 meter itu runtuh, hampir tak bersisa.

Detik.com melaporkan peristiwa itu terjadi Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.20 WITA. Tidak ada yang menyangka, lalu lintas saat itu sedang sangat ramai.

Tak cuma itu, puluhan warga juga sedang menikmati sore yang indah di pinggir jembatan yang bernama Jembatan Kutai Kartanegara itu. Tiba-tiba saja, bruk, jembatan ambrol. Mobil-mobil dan kendaraan yang sedang melintas pun berjatuhan ke sungai.

26 November 2011

Seven Icons Meriahkan Launching Persiba

 Balikpapan -

Managemen Persiba Balikpapan akan memperkenalkan 24 pemainnya  yang berlaga pada musim kompetisi Indonesia Super Liga (ISL)  yang akan Kick Off  1 Desember mendatang.  Lauching Persiba akan dilakukan pada 26 November 2011 atau Sabtu malam di Mall Balcony, Balikpapan dengan Seven Icons . acara ini akan dipandu oleh artis kocak yang juga MC Edwin-Jody.

“Pada perkenalan tim dan kostum apparel Specs itu ada   lima pemain yang jadi icons Persiba seperti Aldo, Sultan Samma, Kenji tampil kepanggung gunakan kaos apparel. Nanti juga juggling bola ” kata Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufiq (26/11).

26 November 2011

Biaya Diklat PNS Balikpapan Capai Rp7,2 miliar

Balikpapan - 

Biaya Pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi PNS dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tahun 2011 mencapai Rp 7,2 miliar. Diklat diperuntukkan bagi PNS untuk peningkatan kapasitas dan SDM.

“Tahun ini jumlahnya sebesar itu, tapi berapa ratus orang yang ikut diklat saya tidak tahu jumlahnya,” kata Kepala Bappeda Kota Balikpapan Suryanto, Jumat (26/11).

26 November 2011

Pendirian Menara Telekomunikasi Harus di Kendalikan

Balikpapan –

DPRD Kota Balikpapan meminta Pemerintah Kota Balikpapan harus mengendalikan dan mengawasi pendirian menara telekomunikasi atau base transceiver station (BTS) khususnya yang berdekatan dengan pemukiman warga, dalam rangka menjaga estetika kota dan pemanfaatan ruang secara efisien.

"Pendirian menara harus dikendalikan, karena jika dibangun didaerah pemukiman warga akan sangat berbahaya, karena selama ini banyak menara yang dibangun didekat pemukiman warga," kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong.

26 November 2011

Balikpapan Optimis Raih Piala WTN ke 16

 Balikpapan -

Dinas Perhubungan Kota Balikpapan optimis, Balikpapan akan meraih kembali piala pernghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)  ke 16 tahun 2011.  Pengumuman WTN akan dilakukan Kementerian Perhubungan pada awal Januari 2012 mendatang.

Penilai WTN telah melalui penilaian tahap III atau tahap akhir  yang dimulai sejak tanggal 8-10 November 2011 lalu yang meliputi aspek sarana dan prasarana termasuk aspek kedisiplin pengguna jalan. “ Hasil pengecekan dilapangan 90 persen berjalan baik. Hanya saja ada beberapa catatan dari tim WTN,” ujar Kepala Dishub Ali Munsjir Halim, Jumat (25/11).