25 November 2011

Kendaraan Dinas Pejabat Balikpapan Rp 4,2 miliar

Balikpapan -

Bagian Aset dan Perlengkapan Setkot Balikpapan mengusulkan Rp 4,2 miliar untuk pengadaan kendaraan dinas di Tahun Anggaran 2012 mendatang. Penambahan mobil dinas baru itu untuk mendukung operasional pemkot dalam pelayanan kepada masyarakat.

" Ya memang itu kita usulkan kendaraan dinas baru sekitar Rp 4,2 miliar. Tapi itu baru usulan, iya kalau disetujui DPRD," kata Kabag Perlengkapan M Arsyad.

25 November 2011

Milan Coba Gaet Tevez

 

tevezMilan -

Pemain Argentina, Carloz Tevez kini tengah diincar sejumlah klub Liga Seri A Italia termasuk AC Milan. AC Millan telah membuka pembicaraan tentang kemungkinan kepindahan pemain ini pada musim transfers bulan Januari mendatang.

BBC menyebutkan ada tiga klub raksasa Italia yang berminat menggunakan jasa pemain gempal ini yaitu Inter Milan dan Juventus. Namun hanya AC Milan yang telah melakukan langkah pendekatan kepada Tevez.

25 November 2011

Mitra Kukar – Persipura Mundur, IPL Jalan Terus

 

IPL

Jakarta –

PSSI tetap pada agenda dalam penyelenggaraan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) meskipun sejumlah klub mengundurkan diri. Detik.com melaporkan Mitra Kukar dan Persipura kemungkinan besar tidak turun bertanding sesuai agenda sudah diputuskan penyelenggara kompetisi.

Hal itu ditegaskan Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Mukadar, dalam pertemuan dengan wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2011).

25 November 2011

Jalur Tol Tiga Negara Asean Dibangun

Balikpapan –

Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan adanya agenda kerja sama pembangunan jalan tol diantara Negara Negara ASEAN. Jalur jalan tol tersebut sepanjang 3 ribu kilometer menghubungan Brunei Darussalam, Malaysia dan Indonesia yang berlokasi di Kalimantan.

“Sudah ada kesepakatan diantara Negara ASEAN,” kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak saat di Balikpapan, Jumat (25/11).

25 November 2011

Pembangunan Coastal Road dimulai Februari 2012

coastal roadBalikpapan -

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pihaknya akan mengumumkan panitia pembangunan coastal road pada Februari apabila proyek tersebut masih layak untuk dikerjakan.

25 November 2011

Jalan Tol Balikpapan – Samarinda Segera Jalan

Balikpapan –

Kementerian Pekerjaan Umum sudah memberikan sinyal hijau dalam pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol menghubungkan Balikpapan – Samarinda sepanjang 99,02 kilometer. Proyek ini disebut sebut akan menelan dana hingga Rp 6,2 triliun berasal dari pemerintah daerah dan swasta.

“Sedang dalam pembahasan dari kementerian dan sepertinya segera dilaksanakan,” kata Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak saat di Balikpapan, Jumat (25/11).

25 November 2011

Ribuan Honor Pegawai Balikpapan Segera Dihapus

Balikpapan –

DPRD Balikpapan Kalimantan Timur akan menghapus alokasi dana daerah untuk pembayaran pegawai honor atau istilahnya honor daerah (Honda). Sedikitnya terdapat seribu tenaga honor di Balikpapan yang masing masing memperoleh gaji berkisar Rp 750 ribu.

“Saya takut melanggar hukum,” kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong.

25 November 2011

Empat Perusahaan Kutai Monopoli Proyek

Balikpapan -

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memutuskan empat perusahaan di Kutai Kartanegara terbukti melakukan monopoli proyek pembangunan Pelabuhan Terpadu Kota Bangun. Empat perusahaan terbukti sekongkol dalam memenangkan PT Citra Mandiri Pratama.

“Ada rekayasa dalam proses tender yang menguntungkan salah satu pihak yakni PT Citra Mandiri Pratama,” kata Ketua Majelis KPPU, Benny Pasaribu.

25 November 2011

Institut Teknologi Kalimantan Akan Berdiri di Balikpapan

Balikpapan –

Tim persiapan pembentukan Institut Teknologi Kalimantan terus mengupayakan berdirinya sekolah teknik negeri di Borneo. Tim terus menerima masukan sehubungan konsep hingga materi pengajaran ITK nantinya.

“Kami masih menerima masukan dari berbagai pihak,” kata Anggota Tim Persiapan ITK, Stevanus Eka Wiratno.