24 November 2011

Produksi Batu Bara Indonesia Tak Mampu Terserap Pasar

 

batu bara2Balikpapan –

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia menyatakan pasar domestic belum mampu menyerap produksi batu bara yang mencapai 360 juta metrix ton setiap tahunnya. Produksi batu bara Indonesia sebanyak 75 persen diantaranya untuk memenuhi kebutuhan ekspor luar negeri tujuan India, China, Jepang dan Korea Selatan.

“Produksi kita memang kebanyakan untuk ekspor karena dalam negeri tidak mampu menyerapnya,” kata Assisten Executive Director APBI, Anim Lukman dalam seminar Balikpapan Mining Conference, Selasa (22/11).

24 November 2011

Penerapan Internet Masih Kurang di Sekolah Balikpapan

foto smaBalikpapan – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Balikpapan Kalimantan Timur menilai penerapan teknologi pengajaran sekolah sekolah setempat masih kurang. Hanya sejumlah sekolah sekolah favorit di Balikpapan yang berinisiatif memanfaatkan jaringan internet dalam menunjang aktifitas proses belajar mengajar. “Hanya sekolah favorit seperti SMP 1 dan SMA 1 Balikpapan yang menyediakan free hot spot jaringan internet di lingkungannya,” kata Ketua PGRI Balikpapan, Sri Haryatmo usai perayaan hari PGRI di gedung Dome Balikpapan, Kamis (24/11).

24 November 2011

Media Asing update perkembangan Hukum Kasus Orangutan

orangutanBALIKPAPAN -Kabid Humas Kombes Pol Wisnu Sutirta mengaku telpon seluler sejak beberapa hari tidak pernah berhenti bordering karena banyak pihak terutama media yang menanyakan perkembangan kasus pembantaian orangutan.

Kasus ini telah menyita perhatian pers asing yang terus menanyakan perkembangan kasus terutama penangkapan tersangka dan penuntasnnya

“ Semalam dari BBC dan Radio Australia. Tadi siang itu TV Alzazera telpon menanyakan kasus. Ini memang sudah jadi perhatian internasional,” katanya.

24 November 2011

Lagi, Dua Tersangka Pembantaian Orangutan Ditahan Polres Kukar

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Polres Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menetapkan dua orang tersangka baru atas kasus pembantaian Orangutan, Kamis (24/11). Kedua tersangka yang baru ditahan adalah Widiantoro (39) berstatus sebagai karyawan PT Khaleda Agroprima Malindo (KAM). Dan warga negara Malaysia Phuan Chuam Hum (46) menjabat sebagai Senior Estate Manajer.

Widi dan Phuan resmi ditahan Porlres Kukar, Kamis (24/11/2011) setelah dalam pemeriksaan terbukti terkait dalam pembantaian Orangutan. Widi ditahan karena terlibat dalam perekrutan pelaku pembantaian, serta melaporkan hasil pembantaian orangutan ke pada Phuan.

24 November 2011

Polisi Balikpapan Masih Buru Pengeroyok di MU Cafe

MU CafeBALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Hingga kini, polisi masih terus memburu pelaku utama pengeroyokan seorang tamu di MU Cafe kawasan Sungai Ampal, Balikpapan Selatan, Minggu (20/11/2011) dini hari lalu. Densi Sumampow yang baru pulih dari luka-lukanya, Kamis (24/11/2011), dimintai keterangan oleh Unit Tipiter Satreskrim Polres Balikpapan.

24 November 2011

Produksi Batu Bara Indonesia Tak Mampu Terserap Pasar Domestik

Balikpapan –

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia menyatakan pasar domestic belum mampu menyerap produksi batu bara yang mencapai 360 juta metrix ton setiap tahunnya. Produksi batu bara Indonesia sebanyak 75 persen diantaranya untuk memenuhi kebutuhan ekspor luar negeri tujuan India, China, Jepang dan Korea Selatan. “Produksi kita memang kebanyakan untuk ekspor karena dalam negeri tidak mampu menyerapnya,” kata Assisten Executive Director APBI, Anim Lukman dalam seminar Balikpapan Mining Conference, Selasa (22/11).