Pandemik di Kaltim Fluktuatif dengan Status di Zona Kuning
Pandemik di Kaltim Fluktuatif dengan Status di Zona Kuning
19 November 2021
UMP Kaltim Naik di Tengah Pandemik yang Turun
UMP Kaltim Naik di Tengah Pandemik yang Turun
21 November 2021

Pandemik Kaltim Membaik hingga Mahulu pun Berstatus Hijau

Pandemik Kaltim Membaik hingga Mahulu pun Berstatus Hijau

Pandemik Kaltim Membaik hingga Mahulu pun Berstatus HijauNewsBalikpapan – Perkembangan terakhir dari penyebaran Covid-19 di Kaltim per Sabtu, 20 November 2021, kasus terkonfirmasi 8 kasus, total kumulatif menjadi 158.167 kasus. Pasien sembuh 6 kasus, total menjadi 152.632 kasus. Pasien meninggal dunia nol kasus, total 5.451 kasus. Sementara pasien masih dirawat bertambah 2 kasus, menjadi 84 kasus aktif.

Dari tambahan 8 kasus terkonfirmasi, tersebar di Kabupaten Berau 2 kasus, Kutai Barat 2 kasus, Kutai Timur 1 kasus dan Balikpapan 3 kasus. Sedangkan sebaran pasien sembuh terjadi di Kutai Barat 2 kasus, serta Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser dan Balikpapan masing-masing 1 kasus.

“Dengan update perkembangan kasus penyebaran per hari ini, maka dapat dilihat Kabupaten Mahakam Ulu kembali ke zona hijau atau nol kasus, sementara kabupaten/kota lainnya masih di zona kuning. Alhamdulillah, kematian masih di angka nol kasus, semoga ini bisa dipertahankan hingga pandemi ini berakhir,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Andi Muhammad Ishak, Sabtu (20/11/2021).

Terkait masih terjadinya penularan kasus Covid-19, Andi Muhammad Ishak mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Disamping pemerintah daerah bersama stakeholder terkait terus mengupayakan percepatan cakupan vaksinasi agar bisa segera membentuk kekebalan komunal.

“Mari kita bersama-sama menekan penularan kasus Covid-19 di Kaltim. Dengan menjaga diri sendiri, menjaga keluarga dan menjaga lingkungan sekitar agar kita semua terhindar dari bahaya penularan virus corona,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *