Telkom Kucurkan dana CSR Rp 2,2 M Untuk Balikpapan
26 June 2014
Balikpapan Menarik Produk Obat Batuk Dextromethorphan
27 June 2014

XL Tambah Kapasistas Jaringan Bulan Ramadhan

xlNewsBalikpapan –
PT XL Axiata Tbk menambah kapasitas kemampuan layanan jaringannya hingga dua kali lipat di wilayah Kalimantan II yang meliputi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara pada bulan Ramadhan nanti.

“Persiapan sudah dilakukan agar komunikasi pelanggan yang menggunakan jaringan XL tetap berlangsung dengan baik,” kata Regional Sales Manager (RSM) XL Kalimantan II Oloan Monang Sinambela.

Oloan mengatakan penambahan kapasitas ini sebagai upaya persiapan yang dilakukan pihaknya dalam menghadapi peningkatan trafik saat Ramadan dan lebaran. Dia memperkirakan ada peningkatan trafik baik dari layanan suara, pesan singkat (sms), dan suara saat Ramadan sampai Lebaran ini hingga 30%.

Penambahan kapasitas utamanya akan dilakukan untuk layanan data karena selama ini pertumbuhan penggunaannya meningkat. Keberadaan gadget yang mendukung layanan data menjadi alasan pertumbuhan penggunaan layanan ini meningkat.

Oloan menambahkan karakteristik trafik di Kalimantan memang berbeda dengan sebagian besar daerah di Pulau Jawa. Sebagian besar penduduk yang tinggal di daerah tertentu banyak yang pindah ke daerah asal di Pulau Jawa sehingga lonjakan trafik tidak terlalu besar.

Dalam waktu bersamaan mulai Kamis kemarin (26/6), XL meluncurkan beberapa program dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran tahun ini diantaranya kartu perdana baru XL Super yang dapat memberikan layanan gratis pada akses sosial media.

Oloan mengakui program berkah Ramadan sampai pusa ini menjadi salah satu strategi untuk mengerek jumlah pelanggan di areanya. Tercatat hingga kuartal I/2014, jumlah pelanggan XL di Kalimantan 2 mencapai 350.000 pelanggan.

1 Comment

  1. […] XL Axiata Tbk melanching penggunaan data center kapasitas 15 rak di Balikpapan Kalimantan Timur. Layanan data center ini pertama kali ada di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *