AJI Balikpapan Gelar Seminar Tambang dan Lingkungan
23 February 2012
Koma Sebulan, Koresponden Tempo Itu Akhirnya Berpulang
25 February 2012

Wakil Menteri ESDM Sudah Memastikan Jadi Narasumber

Balikpapan – Wakil Menteri (Wamen) Energi Sumberdaya Energi dan Mineral (ESDM) Prof. Widjajo Partowidagdo dan Ekonom Universitas Gajah Mada (UGM) Revrisond Baswir dipastikan akan datang ke Kota Balikpapan menjadi narasumber dalam seminar yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Balikpapan. “Pak Wakil Menteri ESDM didampingi Direktur Tambang dan Energi Kementerian ESDM, Ekonom UGM sudah memastikan akan datang. Mereka mengatakan akan tiba di Balikpapan Jumat sore.Dari Dinas Pertambangan Kaltim juga sudah memastikan siap menjadi narasumber,” kata Ketua Panitia Seminar AJI Kota Balikpapan Devi Alamsyah didamping Sekretarisnya Amir Syarifuddin, Kamis (23/2).

Menurutnya, panitia juga mengundang Walikota dan Bupati serta Badan Lingkungan Hidup, Ketua DPRD se-Kaltim. Termasuk Gubernur Kaltim dan Ketua DPRD Kaltim. Juga kalangan tambang baik pemilik IUP ataupun pemegang ijin PKP2B seperti diantaranya Berau coal energy, Kideco Jaya Agung, KPC, Bayan Group, Singlurus. 

“Selain praktisi tambang kita juga undangan kalangan asosiasi-asosiasi seperti Kadin, APindo, akedemisi, tokoh, kalangan LSM, mahasiswa. Acaranya di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan 25 Februari,” ucap Devi.

Ia menambahkan, Acara seminar ini merupakan program kerja pertama AJI KOTA yang baru berdiri dua bulan lalu. “ Sekaligus kita ingin perkenalkan keberadaan AJI kepada semua kompenen masyarakat di Balikpapan dan umumnya di Kaltim,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *