Tidak mengherankan di usianya yang sudah tidak muda lagi, popularitas Vina Panduwinata tetap bertahan. Undangan menyanyi tetap mengalir dimana satu diantaranya adalah acara Ikatan Wanita Sulawesi Selatan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan Kalimantan Timur, Kamis (5/1).

“Ada undangan menyanyi di Balikpapan, sudah sering disini, saat anda anda masih kecil kecil,” kata Vina Panduwinata sambil tertawa menjawab pertanyaan wartawan.

Mengenakan setelan baju warna krem, Vina Panduwinata tampak angun dan modis dengan rambut panjang tergerai hingga sepinggang. Usianya sudah senja, namun semangat mudanya tetap terjaga.

“Saya masih bisa konser hingga nyanyi 36 lagu dengan suara konstan,” paparnya.

Meskipun sudah jadi legenda bukan lantas Vina Panduwinata meremehkan era juniornya yang banyak didominasi penyanyi boy band dan girl band. Bermodalkan olah vocal pas pasan dan tampang rupawan tetap menjadikan mereka idola remaja Indonesia.

“Ini sudah eranya boy band dan girl band, tidak bisa dipungkiri harus diakui karena mereka banyak yang mengidolakan,” ujarnya.

Vina mengatakan selera music selalu berputar mengikuti perkembangan zaman dunia. Penyanyi penyanyi harus mampu menyesuaikan diri sesuai permintaan pasar industry music agar mampu bertahan.

“Biar tekniknya bagus, tapi kalau tidak diinginkan industry music juga akan ditinggalkan,” katanya.

Istri Ketua DPRD Kalimantan Timur, Hj Sarminah mengakui sebagai salah satu idola olah vocal Vina Panduwinata sejak lama. Sehingga dia tidak ragu ragu mengundang penyanyi ini dalam menghibur acara Ikatan Wanita Sulawesi Selatan di Balikpapan.

“Penyanyi yang professional dan jadi langganan pejabat kelas atas. Ini sesuai dengan acara kami yang mengundang banyak pejabat tinggi di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Meskipun enggan menyebutkan besaran nilai kontrak namun tersiar kabar panitia harus merogoh kocek dalam dalam, demi mendatangkan Vina Panduwinata mencapai Rp 65 juta.