Penumpang Tewas Tabrakan Bukit Soeharto
28 September 2012
PDS Pecat Wakilnya di DPRD Balikpapan
9 October 2012

Truk Versus Xenia, 8 Jiwa Melayang

Balikpapan - Tabrakan maut terjadi di kilometer 57 Semboja Kutai Kartanegara Kalimantan Timur antara truk versus Daihatsu Xenia, Jumat (29/9) pukul 08.00 Wita. Tubrukan antar kepala mobil terjadi di sekitar Warung Sumedang tersebut menewaskan sebanyak 8 orang penumpang mobil mini van ini. "Delapan penumpang mobil dipastikan tewas," kata Kepala Polres Kutai Kartanegara, Ajun Komisaris Besar I Gusti Harryarsana.

Gusti membeberkan kejadian bermula saat truk jurusan Samarinda – Balikpapan melaju dengan kecepatan tinggi. Dari arah sebaliknya, katanya mobil Xenia yang bermuatan penuh penumpang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Entah siapa yang mulai pertama kali, menurut Gusti salah satu mobil mengalami hilang kendali hingga bersinggungan dengan kendaraan di depannya. Tubrukan maut jadi tidak terelakan sehingga menewaskan mayoritas penumpang Xenia yang memuat 9 jiwa.

“Hanya 1 orang yang kondisinya masih kritis dan yang lainnya tewas,” papar Gusti yang belum tahu nama nama korban.

“Saya sedang menuju ke lokasi kejadian. Nantinya petugas kami akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab sebenarnya kecelakaan,” imbuhnya.

Petugas polisi sudah membawa para korban ke Rumah Sakit Semboja Kutai Kartanegara. Adapun sopir dan kernet truk masih dalam proses pemeriksaan Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara.

“Sudah kami amankan pengemudi dan kernet truk. Korban kritis dan mayat penumpang dibawa ke rumah sakit Semboja,” ungkapnya.

Sebagian petugas kepolisian masih terlihat melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kilometer 57 Taman Hutan Rakyat Bukit Soeharto. Adapun truk maupun Avanza maut terlihat ringsek serta diamankan di Polsek Semboja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *