Tim putra Jakarta Electric PLNNewsBalikpapan –

Tim voli putra Jakarta Electric PLN meraih poin sempurna dalam dua pertandingan babak penyisihan Proliga 2015 di Balikpapan Kaltim, Minggu (8/2/2015). Tim PLN menghadapi dua laga melawan tim Jakarta BNI 46 dan tim Palembang Bank Sumsel Babel yang keduanya dilalui dengan poin penuh.

Tim PLN tampil tenang melawan tim Sumsel Babel yang berakhir dengan skor 3 – 1. Tim ini mampu mendominasi serangan maupun kala bertahan saat digempur dua pemain asing tim Sumsel Babel yakni Rodrigo dan Coralles.

Sebaliknya, tim Sumsel Babel gampang sekali membuat kesalahan yang tidak perlu untuk suatu tim yang pernah jadi juara Proliga lalu. Koordinasi yang kurang membuat tim PLN melenggang mudah meraih poin di set satu skor 25 – 16, set kedua skor 25 – 22 dan set ke empat skor 25 – 16.

Tim Sumsel Babel hanya mampu mencuri poin di set ke tiga dengan susah payah skor 23 – 25. Keuntungan yang tidak merubah hasil akhir pertandingan untuk keuntungan tim PLN.  Pada laga sebelumnya, tim PLN ini sukses menekuk tim BNI 46  empat set skor 1 – 3 (19 – 25, 25 – 23, 22 – 25 dan 8 – 25).

Pelatih tim PLN, Putut Marhaento mengatakan poin ini menjadi modal penting timnya menghadapi laga lanjutan kompetisi Proliga di Palembang. Dia hanya berharap torehan manis di Balikpapan mampu dilanjutkan timnya pada laga laga selanjutnya.

“Kami akan berusaha terus pada laga Proliga,” tuturnya.

Pelatih Sumsel Babel, Mashudi kecewa berat dengan penampilan timnya yang dibawah standar para peserta Proliga Balikpapan. Menurutnya timnya lemah dalam penguasaan bola service maupun blok smas lawan.

“Bagaimana kami bisa menyerang, bila hal seperti ini tidak bisa. Coralles kerja sendirian sedangkan Rodrigo lemah dalam bertahan,” sesalnya.