Pemain PersibaNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan akan mengikuti turnamen pra musim yang digagas PSSI pada September mendatang.  PSSI yang sudah dibekukan pemerintah ini mengundang seluruh klub serta memutuskan turnamen jelang kompetisi Liga Super Indonesia 2016 mendatang.

“Kami ikut turnamen pra musim PSSI ini,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Senin (18/5).

Persiba sejak awal sudah menegaskan hanya mengikuti kompetisi yang diselenggarakan PSSI. Tim ‘Beruang Madu’ juga menolak pagelaran kompetisi yang akan digagas pemerintah.

Sehubungan itu, Irvan mengaku akan memanggil kembali para pemain Persiba guna persiapan turnamen pra musim ini. Persiba sudah terlanjur membubarkan susunan pemain menyusul kondisi luar biasa ditetapkan PSSI.

“PT Liga Indonesia akan menggelar turnamen pramusim dan kompetisi LSI,” tuturnya.

Irvan mengaku akan membahas soal klausul kontrak pemain jelang digulirkannya turnamen ini. Sebelumnya dalam klausul kontrak pemain  dapat dipanggil kembali saat digulirkannya kompetisi.

Menurut Irvan akan rasionalisasi menjadi 25 persen dari total kesepakatan kontrak sebelumnya. Tim ini juga harus mempersiapkan diri menghadapi turnamen pra musim dan kompetisi LSI.

Mantan pelatih Persiba, Haryadi akan dipercaya menangani tim Persiba pada turnamen pra musim ini. Pelatih Eddy Simon sudah memutuskan mundur guna menukangi tim PON Kalimantan Timur.

“Haryadi pasti siap, karena sebelumnya dia juga sudah pernah menanggani Persiba,” paparnya.