Tim Putra Surabaya SamatorNewsBalikpapan –

Tim voli putra Surabaya Samator masih terlalu tangguh bagi tim lain di babak penyisihan Proliga 2015 di Balikpapan, Minggu (8/2/2015). Juara bertahan Proliga 2014 lalu menekuk tim tim lain termasuk diantaranya musuh bebuyutan Jakarta Pertamina Energi yang juga dikalahkan pada laga final setahun silam.

Pertandingan kedua tim ini seperti laga reuni mempertemukan dua tim yang ketat bersaing. Tim Pertamina yang mendapatkan dukungan warga Balikpapan tampil percaya diri menekan sejak set pertama berjalan.

Sebaliknya, Samator juga enggan menyerah kalah dihadapan pendukungnya yang datang langsung dari Surabaya guna memberikan dukungan.  Pertandingan akhirnya berakhir dengan lima set skor akhir 3 – 2 (17 – 25, 25 – 23, 25 – 16 dan 16 – 14).

Samator berhasil bangkit di menit menit akhir pertandingan dengan membalikan keunggulan sudah didepan mata tim Pertamina. Penentuan set ke lima, Samator mampu menyalip perolehan poin Pertamina yang sudah unggul terlebih dahulu.

Pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahyono mengatakan anak didiknya mempunyai mental juara guna memenangkan pertandingan. Ketinggalan dari segi skill, menurutnya timnya tetap optimis dibawah tekanan lawan.

“Maklum, anak Surabaya mentalnya tangguh. Skillnya kami kalah dibanding mereka,” ujarnya.

Adapun kapten tim, Samsul menilai timnya sedang dinaungi dewi fortuna sehingga memenangkan pertandingan ini. Namun demikian, dia setuju kunci kemenangan kali ini adalah factor ketenangan dimiliki rekan rekannya dalam tim.

“Kami lebih beruntung dibanding mereka, tapi kita juga tetap tenang bermain,” tuturnya.

Sebelumnya, Samator juga mengalahkan tim Jakarta BNI 46 skor 2 – 3 (25 – 18, 18 – 25, 25 – 16, 20 – 15 dan 9 – 15).