Tim voli putri Pertamina menundukan tim Valeria di Proliga BalikpapanNewsBalikpapan –

Tim voli putri  Jakarta Pertamina Energi menang mudah menundukan lawannya tim Manokwari Valeria Papua Barat dalam laga pembuka kompetisi Proliga di Balikpapan, Jumat (6/2/2015). Ini seperti menjadi laga reuni bagi tim Pertamina yang sukses memuncaki kompetisi Proliga musim lalu yang juga dengan menyingkirkan perlawanan anak anak Papua.

Jakarta Pertamina Energi unggul 3 – 1 atas tim Manokwari yang bermain kurang percaya diri sejak menit pertama pertandingan dimulai. Tim yang membawa supporter langsung dari Papua acap kali melakukan kesalahan sendiri yang menjadi keunggulan tim Pertamina.

Tim Manokwari mencoba memberikan perlawanan set pertama yang harus menyerah skor 16 – 25 keunggulan tim Pertamina. Tim Manokwari akhirnya berusaha bangkit mengejar ketinggalan set kedua dengan menutup perlawanan tim Pertamina dengan skor 25 – 17.

Namun masuk babak penentuan set ketiga ketiga dan keempat menjadi pertandingan anti klimaks bagi kedua tim. Tim Manokwari bermain inkonsisten serta sering membuat kesalahan sendiri untuk keunggulan lawannya.

Sebaliknya, tim Pertamina bermain lebih rapi dan mampu menikmati jalannya pertandingan. Mereka mengunci kemenangan pertandingan dengan skor 13 – 25 dan 17 – 25.

Terdapat 13 tim putra putri yang hadir dalam babak putaran pertama di Balikpapan. Tim tim tersebut tergabung dalam klub Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Bank DKI, Jakarta BNI 46, Gresik Petrokimia, Surabaya Samator, Jakarta Popsivo Polwan PGN, Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Electric PLN.

Balikpapan menjadi kota pertama pelaksanaan kompetisi Proliga bersama tujuh kota lainnya. Nantinya kompetisi Proliga juga digelar di Palembang, Malang, Gresik, Probolinggo, Jakarta, Bandung dan Yogjakarta.