Bandara Sepinggan BalikpapanBalikpapan –

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka tiga rute baru penerbangan dari Bandara Sepinggan Balikpapan yaitu jurusan Menado, Berau dan Banjarmasin.  Selain itu, Garuda juga menambah satu frekkuensi  rute Tarakan yang sebelumnya hanya sekali sehari.

“Balikpapan sekarang jumlah frekunesi penerbangannya menjadi 19 kali dalam sehari,” kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Balikpapan Joseph

Adrian Saul, Jumat (9/8).

Joseph mengatakan penambahan frekuensi  penerbangan ini sesuai dengan target Garuda yang ingin menghubungkan setiap kota utama Kalimantan. Kedepannya, Bandara Sepinggan juga membuka rute baru seperti Pontianak, Palangkaraya dan lain lain.

Selain itu lanjutnya, Garuda juga akan menambah frekuensi penerbangan dari Balikpapan menuju Surabaya dan Jogyakarta. Tingkat keterisian (load factor) tiga rute baru tersebut, bisa mencapai setidaknya 80 persen.

Menurutnya, dibukanya tiga rute baru tersebut, karena dalam beberapa tahun terakhir, karena jumlah penumpang juga terus meningkat. Bahkan sebelumnya hanya 5 frekuensi penerbangan dari Balikpapan dan kini terus ditambah.

Soal harga kata Adrian, tergantung permintaan dan ketersediaan termasuk kompetisi antar maskapai, karena Garuda tetap kompetitif.

Selama ini kata Adrian, Garuda lebih mengutamakan, pada persaingan dan peningkatan pelayanan kepada penumpang. Karenanya, dia berharap pembukaan rute-rute baru ini mendapatkan apresiasi yang baik dari calon penumpang.